Jambret Babak Belur Dihajar Massa

40

Tersangka Muhammad Riadi (BP/IST)

Palembang, BP- Muhammad Riadi,  warga Jalan Dr M Isa, Lorong Idaman Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur II Palembang tidak seberuntung temannya Arpan yang berhasil kabur dari sergapan warga setelah aksi jambret handphone milik seorang perempuan yang dilakukan di Jalan Residen A Rozak, Kecamatan Ilir Timur II gagal pada 22 April 2021 lalu.

Tersangka  sebelum diamuk massa berusaha melarikan diri dengan masuk ke dalam bak truk yang melintas di lokasi kejadian. Namun saat ia naik ke bak truk ada warga yang melihatnya sehingga pelaku ditangkap lalu dihajar sebelum diserahkan ke Polsek Ilir Timur II.

Baca:  Perampas HP Babak Belur Dihajar Massa

Tersangka  Muhammad Riadi bersama Arpan (DPO) yakni dengan mengendarai sepeda motor keduanya berboncengan. Kedua pelaku keliling mencari mangsa, tiba di TKP pelaku melihat korban berjalan sambil memainkan hp. Salah satu pelaku langsung merampas handphone korban.

 

Dihadapan polisi, Yadi mengaku ia bersama Arpan menjambret korban dengan sepeda motor. Ia bertugas sebagai eksekutor sedangkan Arpan mengendarai sepeda motor.

“Korban waktu itu sedang berjalan, sambil bermain HP. Setelah itu hp nya ditaruh disaku celana korban. Saat itulah langsung saya rampas hp nya. Namun korban berteriak sehingga kami dikejar warga,”katanya di Mapolsek Ilir Timur II Rabu (5/5).

Baca:  Nenek 70 Tahun Gigit Tangan Pejambret

Saat itu, kedua pelaku melarikan diri pelaku Riadi lari masuk ke perkampungan sedangkan Arpan berhasil kabur dengan sepeda motor.

“Saat saya akan lari ke perkampungan ada mobil truk langsung saya naik bersembunyi. Tapi warga melihat sehingga saya ditangkap,”katanya.

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Yuliansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Firmansyah mengatakan kedua pelaku beraksi dengan sepeda motor sambil berboncengan. Pelaku berkeliling mencari mangsa. Tiba di TKP korban sedang berjalan sambil memegang HP.

Baca:  Buronan Jambret Ditangkap Saat Tawuran

 

“Setelah pelaku merampas HP korban. Korban sempat mengejar pelaku yang melarikan diri. Salah satu palaku lari masuk ke dalam bak truk namun dilihat warga lalu diamankan dan sempat di hakimi warga. Anggota polsek yang kebetulan melintas langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti satu unit hp korban,” katanya.#osk