Kodam II Sriwijaya Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1442 H

35

Palembang, BP- Segenap Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya menghadiri Acara Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1442 H/2021 M, Selasa (4/5) bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang.

Peringatan Nuzulul Qur’an ini digelar Kodam II/Swj secara sederhana dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes), usai melaksanakan Sholat Dzuhur.

Acara diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Qori’, PNS H. Syaefullah, S. Sos.I., dari Satuan Bintaldam II/Swj. Peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1442 H / 2021 M kali ini menghadirkan penceramah Ustadz H. Herwansyah, M. Ag.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya mengatakan bahwa, Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan ini, merupakan wujud komitmen pimpinan Kodam II/Swj dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan warga Kodam II/Swj, agar tumbuh kecintaan terhadap Al-Qur’an serta lebih memahami nilai-nilai ibadah Puasa Ramadhan sebagai landasan moral dan etika kehidupan Prajurit dan PNS Kodam II/Swj beserta keluarganya. “Sehingga diharapkan di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, kita dapat meningkatkan keikhlasan dan semangat pengabdian agar kehadiran kita dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Pimpin Sidang Parade Penerimaan Catar Akmil

“Hal ini sejalan dengan tema dalam Acara Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini yaitu, “Aktualisasikan Nilai-Nilai Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1442 H/2021 M Di Tengah Pandemi Covi-19 Guna Mewujudkan TNI AD Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat”.”, ungkap Pangdam.

Selanjutnya, dengan memahami hakikat Nuzulul Qur’an yang akan diuraikan lebih lengkap oleh Ustadz H. Herwansyah, M.Ag., Pangdam berharap segenap warga Kodam II/Swj semakin memantapkan komitmennya menjadi pribadi yang bertakwa, berdisiplin, profesional dan senantiasa menjunjung semangat kebersamaan.

Baca:  TMMD 110 Buka Akses Jalan Dua Desa

Sementara itu, Ustadz H. Herwansyah M.Ag., dalam ceramahnya menyampaikan bahwa, Al-Qur’an adalah Kitab suci Umat Islam. Ada beberapa cara bagaimana kita mencintai Al-Qur’an dan memahami Al-Qur’an, antara lain ; Pertama. Cara kita bergaul dan berinteraksi dengan Kitab suci ini adalah dengan sering membacanya karena Al-Qur’an adalah Kitab Suci yang sempurna. Kedua. Dengan menghapal Al-Qur’an. Karena Allah yang menurunkan Al-Qur’an dan Allah yang menjaganya. Ketiga. Menafsirkan Al Qur’an dengan menggali kandungan isi Al-Qur’an. Keempat. Mendakwahkan Al-Qur’an dan, Kelima. Mewariskan Al-Qur’an.

Baca:  Pererat Kebersamaan Dengan Gowes

Turut hadir dalam acara Peringatan Nuzulul Qur’an, antara lain ; Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan Dan/Kabalakdam di lingkungan Makodam II/Swj.#osk