Ketua DPRD Sumsel Dukung Pembukaan Kembali Wisma Atlet Jika Trend Covid-19 di Sumsel Naik

32

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP–Usulan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang melihat tingginya kasus Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan mengusulkan agar wisma atlet di Jakabaring Sport City (JSC) agar di buka kembali

Dinilai oleh Ketua DPRD Sumsel HJ RA Anita Noeringhati kalau memang yang terpapar covid-19 semakin naik memang tidak ada alasan untuk tidak membuka Wisma Atlet.

Baca:  Dana Tunjangan transportasi Dewan Cair

“Karena  kenapa kemarin wisma atlet kita tutup karena trendnya  menurun sehingga tidak memerlukan lagi wisma atlet untuk di jadikan  tempat isolasi, kalau memang trendnya naik memang  sudah seharusnya itu di buka,” kata politisi Partai Golkar ini ditemui usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (3/5).

Apalagi lagi dia melihat hingga hari ini trend Covid-19 di Sumsel naik sehingga kalau nantinya wisma atlet di buka tujuannya untuk membantu  rumah  sakit-rumah sakit yang menyiapkan  tempat  tidur untuk penanganan Covid-19 agar tidak ada yang diisolasi tidak tertangani.

Baca:  Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel Desak Pemprov Sumsel Lebih Tegas Tegakkan Prokes

Selain itu mantan Ketua Komisi V DPRD Sumsel mengingatkan walaupun masyarakat sudah mendapatkan vaksin Covid-19  tetap harus menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“Kalau masyarakat disiplin Insya Allah seperti dibulan-bulan yang lalu diakhir tahun  lalu disiplin dimulai maka ada penurunan yang siknifikan,” katanya.#osk