Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD Sumsel Pertanyakan Kerusakan Jalan Rambutan, Banyuasin Sampai Jalan Rambutan Tulung Selapan, OKI

Ketua Fraksi Hanura Perindo DPRD Sumsel H Ali Imron SE Msi (BP/IST)

Palembang, BP- Ketua Fraksi Hanura Perindo DPRD Sumsel H Ali Imron  SE Msi memempertanyakan ,  Jalan  Rambutan Kabupaten  Banyuasin sampai  Rambutan- Tulung Selapan , OKI sekarang kondisinya rusak parah.

“ Untuk itu  kami mohon dan berharap kepada saudara Gubernur untuk membangun jalan tersebut, menganggarkan dengan menggunakan  dana APBD provinsi Sumsel ,” katanya  saat melakukan intrupsi dalam Rapat Paripurna Istimewa XXVIII (28) dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Sumsel terhadap LKPJ Gubernur Sumsel Tahun Anggaran (TA) 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Senin (3/5).

Baca:  MSP Ingatkan Penerima Hibah Jangan Sampai Tersandung Masalah Hukum

Jika memungkinkan karena jalan tersebut adalah jalan lintas kabupaten antara kabupaten Banyuasin dan kabupaten OKI supaya jalan tersebut diambil alih dan  diubah status menjadi jalan provinsi Sumsel.

“Untuk itu sekali lagi kami mohon perhatian dari bapak Gubernur untuk menjadi skala prioritas jalan tersebut untuk di bangun,” katanya.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Sumsel H Herman Deru menilai jalan tersebut selalu diperbaiki dan berulang kerusakannya, karena perbaikannya parsial seperti posisi OKI diperbaiki di posisi Banyuasin mulai rusak kembali begitu sebaliknya.

Baca:  DPRD Sumsel Pertanyakan Penanganan Pandemi Covid-19 di Kota Palembang Masih Tinggi

“Kita juga harus bangga itu artinya ruas  itu aktip dimanfaatkan masyarakat sebagai jalur perekonomian, jadi usulan  H Imron dimana jalan tersebut itu adalah jalan kabupaten yang dimiliki kabupaten OKI dan kabupaten Banyuasin, saya tentu akan merespon ini untuk mengalih statuskan ini dengan persyaratan tentu harus  terpenuhi  untuk berubah status,” katanya.

Namun lanjut Gubernur akan memperbaiki jalan ini , sebab secara hukum statusnya  jalan ini diserahkan ke provinsi tetap kondisi jalannya harus dalam kondisi normal dulu.

“Untuk menormalkan itu kita tahu beban keuangan Kabupaten Banyuasin, kita tahu beban Kabupaten OKI, Insya Allah mulai tahun ini  kita tindaklanjuti,  sama juga dengan jalan di Empat Lawang yang menghubungkan  Tebing Tinggi dengan Lintang prosesnya sambil kita perbaiki sambil proses penyerahan aset di selesaikan ,” katanya.#osk

Baca:  Pemberlakuan PTM di Sumsel , Harus Sesuai Aturan
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...