Prajurit Kodam II Sriwijaya Latihan Bela Diri Double Stick

45

Palembang, BP- Usai melaksanakan olahraga rutin lari jalan, segenap Prajurit Kodam II/Sriwijaya, melaksanakan latihan cabang olah raga bela diri Double Stick, Jum’at (30/4) bertempat di Lapangan Apel Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Kegiatan latihan Double Stick kali ini diambil alih langsung oleh Kasi Pam Ops Denmadam II/Swj Mayor Arm Lastanto. Ia mengatakan bahwa, latihan ini kedepan akan rutin dilaksanakan. “Sesuai perintah, bahwa latihan Bela Diri Double Stick kedepan akan rutin dilaksanakan 2 kali dalam satu minggu, setiap hari Selasa dan Jum’at”, kata Mayor Listanto.

Baca:  150 Personil Bintara Kodam II Sriwijaya Ikuti MTT Pengetahuan Intelijen

“Diharapkan latihan ini akan mampu meningkatkan kemampuan bela diri sekaligus fisik seluruh anggota dikaitkan dengan semakin kompleknya tugas kedepan terutama pada saat bertugas di lapangan”, ujarnya.

“Kepada seluruh Anggota yang hari ini bisa hadir dan mengikuti latihan supaya tetap menjaga faktor keamanan serta sungguh-sungguh, sehingga ada hasil yang didapatkan setiap melaksanakan latihan”, imbuhnya.

Dalam kegiatan latihan ini bertindak selaku pelatih adalah Serka Chaniago yang merupakan Batih Jasmani Militer dari Satuan Jasdam II/Swj.

Disela latihan bela diri Double Stick kali ini, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Kasdam II/Swj bersama sejumlah Pejabat Utama Kodam II/Swj melihat latihan bela diri Double Stick yang sedang dilaksanakan oleh para prajurit Kodam II/Swj.

Baca:  Kodam II Sriwijaya Gelar MTT Penataran Hukum Fungsi Komando

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj meminta kepada satu orang prajurit perwakilan tiap-tiap Satuan yang ada di lingkungan Makodam II/Swj untuk tampil menunjukkan kemahirannya menggunakan Double Stick yang selama ini telah melaksanakan latihan sudah berjalan 4 bulan. “Hal ini adalah untuk memotivasi Para prajurit yang sedang berlatih, pelaksanaannya dinilai oleh para pejabat Kodam II/Swj. Bagi prajurit yang tampil nanti dinilai bagus dan mendapat penilaian juara 1,2 dan 3 akan mendapat hadiah dari saya”, jelas Pangdam, yang disambut tempuk tangan oleh seluruh prajurit yang hadir.

Baca:  Penyuluhan Hukum di Kodam II Swj

Pangdam II/Swj berpesan, jika latihan Double Stick ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali kemampuan bela diri dan melatih reflek. ”Latihan Bela Diri Double Stick ini bertujuan agar rekan-rekan para prajurit mempunyai kemampuan bela diri dan tubuh yang sehat agar terhindar dari Covid-19“ ujarnya.#osk