Ditlantas Polda Sumsel Luncurkan Layanan Cek Fisik Mobile

27

Palembang, BP- Ditlantas Polda Sumatera Selatan (Sumsel), meluncurkan layanan cek fisik mobile untuk mempermudah masyarakat.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, M.M. didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H. dan Dir Lantas Polda Sumsel Kombes Pol. C.F. Hotman Sirait S.I.K., S.H. Launching Optimalisasi Cek Fisik Mobile di Direktorat Lalulintas Polda Sumsel, Jum’at (29/4).

” Kegiatan ini sebagai wujud program prioritas Kapolri Presisi Transformasi dibidang Pelayanan Publik.,” kata Irjen Pol Eko Indra Heri S.

Baca:  3 ASN Biddokkes Polda Sumsel Temukan Uang Rp2 Juta di Slot Mesin ATM

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol CF Hotman Sirait,menambahkan layanan ini  untuk mempermudah masyarakat dan juga jemput bola dari Ditlantas untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Menurut Hotman, layanan cek fisik mobile ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Sama halnya, cek fisik yang ada di kantor pelayanan di kantor Samsat.

“Masyarakat bisa menghubungi mobil cek fisik ini untuk meminta bantuan dalam pelayanan cek fisik. Memang, layanan cek fisik mobile ini khusus untuk kendaraan besar yang tidak diperkenankan masuk dalam kota, tetapi masyarakat umum juga bisa memanfaatkannya,” katanya.

Baca:  Polda Sumsel menghimbau Sholat Idul Fitri I Syawal 1442 H di Rumah

Bagi kendaraan besar atau masyarakat yang tidak sempat untuk melakukan cek fisik, bis menghubungi nomor +62 821-2679-1900. Cek fisik, menjadi salah satu persyaratan untuk pembayaran pajak kendaraan lima tahunan.

Sehingga memang, cek fisik menjadi syarat yang harus dipenuhi sebelum masyarakat membayar pajak kendaraan lima tahunan. Dengan adanya layanan cek fisik secara mobile ini, setidaknya dapat meringankan masyarakat terutama kendaraan besar yang tidak dapat masuk ke dalam kota.

Baca:  20 Pucuk Senpira Diserahkan Warga Sungai Ceper ke Kapolda Sumsel

“Kami harapkan, cek fisik mobile ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Ini inovasi kami, agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan prima dari Ditlantas Polda Sumsel,” katanya.#osk