Usai Membeli Sabu, Heri Ditangkap

31

Heri Susanto (BP/IST)

Palembang, BP, Heri Susanto (36) warga Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Ilir Timur II ditangkap anggota Reskrim Polsek Ilir Timur II dengan barang bukti sabu sabu seberat lima gram senilai Rp 3,5 juta. Heri ditangkap di Jalan Kenari, Kelurahan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur II tidak lama setelah membeli sabu dari salah satu bandar di kawasan 13 Ilir Selasa (27/4).

“Saya baru pak jual sabu-sabu, baru satu minggu. Modalnya saya dapat dari uang tabungan istri sebesar Rp 3,5 juta, lalu saya belikan sabu seberat 5 gram,” kata   Heri, Kamis (29/4).

Baca:  Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Ditresnarkoba Polda Sumsel dan Satresnarkoba Polresta Palembang

Sabu-sabu itu, kata Heri, dibelinya dari seorang bandar yang berada di kawasan 13 Ilir Palembang. “Sabu-sabu itu saya beli sama JN di Lorong Kemas seharga 3,5 juta. Setelah itu saya pecah menjadi beberapa paket kecil untuk dijual lagi. Dari hasil menjualnya saya dapat keuntungan 300 ribu,” katanya.

Bisnis sabu-sabu itu, kata Heri dilakoninya karena pekerjaan sebagai tukang parkir tidak mencukupi lagi kebutuhan hidup sehari-hari dirinya dan keluarga.

“Uang hasil jaga parkir tidak mencukupi pak untuk kebutuhan sehari hari. Jadi ada tabungan istri saya jadikan modal beli sabu-sabu untuk dijual lagi. Jujur saya baru seminggu jual sabu, sudah dua kali ngambil barang sama bandar di lorong kemas,” katanya.

Baca:  Tes Urine, 4 Oknum dan 1 PNS Polresta Positif

Kapolsek IlirTimur II Kompol Yuliansyah didampingi Kanit Reskrim Iptu Firmansyah mengatakan, pemberantasan narkoba menjadi prioritasnya sejak menjabat Kapolsek Ilir Timur II. Dirinya tidak pandang bulu untuk kasus narkoba di wilayah hukum Polsek Ilir Timur II baik pemakai, pengedar maupun bandar akan ditindak tegas.

“Saya meminta kepada anggota saya untuk mengungkap kasus narkoba yang lebih besar. Karena saya meyakini diwilayah ilir Timur II masih banyak pengedar maupun bandar besar yang belum tertangkap,”katanya

Baca:  Baru Terperiksa, Nofiadi Tidak Ditahan

Dikatakan Yuliansyah, tersangka Heri yang ditangkap dengan barang bukti sabu seberat lima gram ini sabu tersebut dibeli nya dengan salah satu bandar di Jalan Slamet Riyadi. “Saya perintahkan kepada kanit Reskrim untuk mengembangkan kasus ini agar bandarnya bisa ditangkap,”katanya.#osk