Ultimate magazine theme for WordPress.

PPKM di Sumsel Diperpanjang Hingga 10 Mei

BP/IST
Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra

Palembang, BP- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Sumsel diperpanjang hingga 10 Mei 2021.

Menurut Kepala Satpol PP Provinsi Sumsel, Aris Saputra, untuk mengantisipasi penularan kasus Covid-19 pada periode perpanjangan PPKM skala mikro, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menggencarkan razia protokol kesehatan dan ketentraman dan ketertiban umum di berbagai tempat publik seperti kafe, restoran, mal atau tempat lain yang berpotensi menjadi kerumunan massa.

Baca Juga:  Asosiasi Pengusaha Tolak Perpanjangan PPKM

“Mulai malam ini kami akan lakukan razia prokes,” kata Aris, Rabu (28/4).

Dia menyebutkan, razia protokol kesehatan dan patroli tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di masa pandemi. Selain itu, upaya tersebut juga untuk membiasakan masyarakat untuk lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan di keseharian.

“Apalagi, menjelang libur lebaran saat mobilitas masyarakat tinggi menuju kampung halaman masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga:  Penyekatan Selama PPKM Mampu Tekan Mobilitas Warga Palembang

Perpanjangan PPKM sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Secara nasional PPKM pun telah enam kali diperpanjang dan dilakukan di 25 provinsi .

“Kalau di Sumsel yang ke dua kali perpanjangannya. Wajar karena waktunya hanya 10 hari dan itu sampai ke desa penerapannya,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...