Mantan Wakil Ketua DPRD Sumsel Diperiksa Kejati Sumsel Terkait Dugaan Korupsi Pembangunan Masjid Sriwijaya

34

MA Gantada (BP/IST)

Palembang, BP-  Mantan Wakil Ketua DPRD Sumsel, MA Gantada, datang memenuhi panggilan penyidik pidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Rabu (28/4/). Gantada diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya.

Gantada nampak keluar dari gedung Kejati Sumsel sekitar pukul 14.15.

Gantada mengaku dirinya datang memenuhi panggilan penyidik terkait kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel pada tahun 2014 lalu.

Baca:  Kejati Sumsel Bidik Kasus Dugaan Korupsi KMK Bank Sumsel Babel

“Kedatangan saya untuk diperiksa jadi saksi dugaan korupsi Masjid Sriwijaya, karena pada tahun 2014 lalu saya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel, yang mana pada saat itu wacana pembangunan Masjid Sriwijaya baru akan dibahas perdanya di DPRD,” kata politisi PDIP  Sumsel ini.

Menurutnya, pada saat pembahasan anggaran pembangunan masjid tersebut ditahun 2015, dirinya sudah tidak lagi menjadi Wakil Ketua tetapi hanya anggota biasa di DPRD Sumsel.

Baca:  Mantan Ketua MK di Periksa Kejati Sumsel

“Saya baru sekali ini dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi, ditanya soal pembahasan Perda waktu itu, akan tetapi pada saat pembahasan anggaran ditahun 2015 saya sudah tidak lagi menjabat Wakil Ketua,” katanya.

Kasi Penkum Kejati Sumsel Khaidirman membenarkan bahwa hari ini penyidik melakukan pemanggilan terhadap saksi terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya.

Baca:  Lagi, Ardani dan Isnaini Diperiksa Penyidik Kejati Sumsel, Lanjutan Kasus Korupsi Masjid Siriwjaya

“Ya, saksi tersebut hari ini hadir memenuhi panggilan penyidik guna diperiksa sebagai saksi dalam dugaan kasus korupsi pembangunan Masjid tersebut,” katanya.#osk