PSU Menangkan Pasangan Hero, DPRD Sumsel Harapkan Bupati Pali Terpilih Segera di Lantik

33

Rizal Kenedi (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Suhu politik di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang sempat memanas ternyata proses pemungutan suara ulang (PSU) berjalan dengan lancar dan damai, Rabu (27/4).

Hasilnya Heri Amalindo- Soemarjono (HERO) unggul sementara.

Dari keempat TPS yang digelar PSU saat dilakukan penghitungan cepat, pasangan nomor urut satu, Devi Harianto dan Darmadi Suhaimi (DHDS) memperoleh 630 suara dari 1.415 suara pemilih yang menyalurkan hak pilihnya.

Baca:  PD Prodexim Kini Tidak Lagi Beroperasi

Sedangkan pasangan nomor urur dua Heri Amalindo-Soemarjono (HERO), memperoleh 785 suara atau unggul 155 suara pada PSU di empat TPS tersebut.

Anggota  DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil VI yang meliputi Kabupaten Muara Enim, Kabupaten PALI dan Kota Prabumulih, Rizal Kenedi menilai dalam PSU di Palembang masyarakat bisa melihat langsung dan berjalan lancar.

Apalagi politisi PPP ini melihat peluangnya sangat kecil jika mengajukan gugatan terkait PSU Pali ini.

Baca:  Ini Yang Dikonsumsi Ketua DPRD Sumsel Saat Berbuka Puasa

“ Terus celah-celah untuk mengajukan gugatan saya pikir tidak relevan karena TPS hanya 4 dan seluruh parpol tidak hanya saksi dan masyarakat umum bisa menyaksikan , bisa memvideokan tentunya sampai hari ini belum ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan penyelenggara dan pasangan calon,” kata anggota Komisi V DPRD Sumsel ini, Selasa (27/4).

Pihaknya mengharapkan bupati terpilih agar segera dilantik karena selama ini  yang di rugikan masyarakat akibat panjangnya proses pilkada di Pali.

Baca:  Silpa APBD Sumsel TA 2020 Capai Rp40,4 M

Selain itu setelah dilantik Bupati terpilih harus “Go On” dan harus berlari mengejar ketertinggalan pembangunan di Pali selama ini karena  selama ini yang dirugikan adalah masyarakat Pali.

“Karena Plh ini tidak bisa mengambil kebijakan penuh , kecuali jika sudah ada bupati definitip  ,  dia bisa mengambil langkah-langkah atau kebijakan untuk pembangunan, untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.#osk