Ultimate magazine theme for WordPress.

Anggaran Pengawasaan Disnaker Sumsel Kecil, DPRD Sumsel Minta Penambahan Anggaran Pengawasan


Mgs Syaiful Padli(BP/IST)

Palembang, BP-Panitia Khusus (Pansus) V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyarankan agar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Provinsi Sumsel melaksanakan pengawasan secara berkala terhadap perusahaan yang ada di Sumsel dan dengan meningkatkan anggaran Pengawasan terhadap pengawasan.

“Kami dengan pembahasan dinas tenaga kerja sudah menyinggung terkait pengawasan  perusahaan-perusahaan tersebut, ini masuk dalam salah satu rekomandasi Pansus V bahwa anggaran pengawasan Dinas Tenaga Kerja sampai hari ini masih sangat kecil sekali dibandingkan jumlah perusahaan yang banyak di Sumsel,” kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli, Selasa (27/4).

Baca Juga:  DPRD Sumsel Minta Kinerja Kepala Kesbangpol Sumsel Dievaluasi

Kedepan politisi PKS ini meminta pemerintah menambah anggaran pengawasan kepada dinas tenaga kerja sehingga menjadi efektif.

“ Termasuk hari ini ketika lebaran , pebagian THR jangan sampai Dinas Tenaga Kerja memberikan alasan anggaran pengawasan mereka kecil  terhadap perusahaan-perusahaan tersebut dan ini kita mengimbau  kedepan agar tidak lagi terjadi seperti ini,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Perjuangkan Pos Bantuan Keuangan Daerah OKI

Apalagi kini sudah ada himbauan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel  agar perusahaan mencairkan THR kepada karyawannya.

Dan menjadi catatan Pansus V agar kedepan Disnaker lebih Proaktif dan terukur dalam membuat Program Kerja untuk meningkatkan jumlah wirausaha baru sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran dan menurunkan jumlah angka kemiskinan di Sumsel.

Terhadap program-program Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2020 Pansus V menyarankan agar dalam pelaksanaannya sesuai dengan Juklak, Juknis dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku dan apabila ada hal-hal yang terkait dengan persoalan hukum akan menjadi tanggungjawab Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel dengan pihak terkait.#osk

Baca Juga:  DPRD Sumsel Belum Tahu Ada Refocusing Anggaran Lagi

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...