Terkait Lahan Pulau Kemaro, Pekan Depan DPRD Sumsel Fasilitasi Pertemuan Zuriat Kiai Marogan dan BPN Sumsel

49

Mgs Syaiful Padli (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Terkait dengan alas hak Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terhadap lahan di Pulau Kemaro, DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam waktu dekat akan memanggil pihak BPN Sumsel.

“ Jadi terkait dengan Pulau Kamaro, sudah ada surat masuk dari perwakilan zuriat Kiai Marogan  untuk audiensi dengan DPRD Sumsel, artinya kita akan menyikapi surat tersebut,” kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli ketika ditemui di DPRD Sumsel, Senin (26/4).

Baca:  Tak Laksanakan HUT Provinsi Sumsel Tahun Lalu, HUT Provinsi Sumsel 2021 di Laksanakan Dengan Prokes

Polisi PKS ini mengaku telah pimpinan DPRD Sumsel  pekan depan DPRD Sumsel menerima silaturahmi dari zuriat Kiai Marogan tersebut.

“ Dalam kesempatan itu juga mungkin kita langsung memanggil BPN untuk duduk bersama dengan perwakilan zuriat Kiai Marogan dan DPRD Sumsel sebagai fasilitator untuk menengahi  dan mendengar permasalahan  yang terjadi sampai hari ini,” katanya.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Nilai PPKM Bertujuan Bukan Membatasi Masyarakat Tapi Memang Sangat Dilematis

Pihaknya tidak ingin permasalahan sengketa kepemilihan lahan Pulau Kamaro tidak berlarut-larut sehingga ada ada keputusan yang bisa diambil terkait dengan sengketa Pulau Kamaro.#osk