Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua DPRD Sumsel Raih Penghargaan Tokoh  Inspirasi Politisi Perempuan

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati  raih penghargaan Tokoh  Inspirasi Politisi Perempuan dalam Festival Panti Asuhan  Pandu Tani Indonesia , Minggu (25/4) di  Opi Mall, Banyuasin.(BP/Dudy Oskandar)

Palembang, BP- Pengurus Wilayah , Pandu  Tani Indonesia (Patani ) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Festival Panti Asuhan  Pandu Tani Indonesia , Minggu (25/4) di  Opi Mall, Banyuasin.

Acara tersebut  sekaligus memberikan  penghargaan kepada sejumlah tokoh salah satunya Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati yang diberikan penghargaan  sebagai Tokoh  Inspirasi Politisi Perempuan.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di dampingi Dirut Patani Sumsel Ir Sarjan Taher.

Ketua DPRD Sumsel Hj. RA Anita Noeringhati mengapresiasi Patani Sumsel yang sudah 22 tahun melaksanakan festival panti asuhan.

”Memilih festival panti asuhan patut kita  acungkan jempol dan dengan diselenggarakannya kegiatan ini juga menjadikan semangat tersendiri bagi anak-anak panti untuk menjadi semangat untuk tampil lebih baik lagi,”  katanya.

Baca Juga:  Hibah Untuk Puslatpur  TNI AD di Martapura Terealisasi Hanya Rp 7 Miliar

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi tindakan Organisasi Patani yang telah memberikan perhatian lebih bagi sesama.

“Terbukti dengan diselenggarakannya kegiatan ini telah menggugah kita semua, oleh karena itu saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Patani bukan tentang organisasi melainkan tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan,”  katanya.

Tidak hanya sebatas itu saja, Gubernur juga mengapresiasi kinerja Patani sebagai pemandu bagi para petani untuk menjalankan profesi petani yang sempat menjadi profesi yang dianggap tidak membanggakan, dan berkat kerja keras Patani, Pemerintah dan sektor lainnya, sekarang petani menjadi profesi yang membanggakan, dan di masa pandemi ini sektor pertanian menjadi satu-satunya sektor yang tidak tergerus.

Baca Juga:  Fraksi Demokrat Sumsel Pertanyakan Arah Kebijakan Ekonomi Pemprov Sumsel

”Oleh karena itu, saya minta kembali ke Patani agar punya modus di Sumsel ini untuk komoditas pertanian dari hulu sampai ilir, agar mempunyai trobosan tersendiri di sektor pertanian,” katanya.

Direktur Utama Patani, Sarjan Tahir mengatakan, festival panti asuhan tersebut merupakan yang ke 22 kali. Festival tersebut dilakukan secara rutin setiap tahunnya, termasuk di Sumsel.

Baca Juga:  Sengketa Pulau Kemaro, DPRD Sumsel Sarankan Pemkot Palembang Selesaikan Jalur Mediasi

“Kita lakukan berbagai rangkaian kegiatan, seperti lomba hingga Patani Award. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan semangat kepada anak panti asuhan dalam mewujudkan cita-cita yang diimpikan.

“Mereka juga memiliki mimpi, baik ingin menjadi gubernur hingga presiden seperti kita,” terangnya.

Melalui Patani, pihaknya juga terus berkomitmen memberikan kontribusi bagi Sumsel, terutama dalam merajut potensi yang ada di daerah.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra  Sumsel, Dr. Drs. H Akhmad Najib, SH, M. Hum dan para Kepala OPD dilingkungan  Sumsel. #osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...