Jelang Idul Fitri 2021, Komisi IV DPRD Sumsel Akan Bahas Persiapan Angkutan Barang

45

Syamsul Bahri (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Menghadapi Idul Fitri 2021, Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan memanggil pihak terkait mengenai persiapan angkutan barang menjelang  Idul Fitri 2021.

“Mudik kita panggil Dishub, Bina Marga, sebenarnya mudik ini oleh pemerintah  tanggal  6 sampai 17 Mei tidak boleh mudik  tapi kita inti angkutan barang yang kita tekankan, sejauh mana angkutan barang ini, kalau orang jadi kelaparan bagaimana? Ini jadi perhatian kita,” kata anggota Komisi IV DPRD Sumsel Syamsul Bahri, Minggu (25/4).

Baca:  Raperda Pembentukan BUMD SPAM Regional di Setujui di Tambah Dalam  Program Pembentukan Perda Tahun 2021

Sedangan untuk kondisi jalan di Sumsel berdasarkan LKPJ Gubernur Sumsel 2020 sekitar 90,7 persen mantap dalam artinya bisa dilalui.

“ Sisanya untuk tahun berikutnya,” katanya.

Untuk pemantauan penyekatan pemudik menurut politisi Partai Nasdem ini akan dilakukan  Korlantas dan Dit Lantas  bersama Perhubungan ada penyekatan jangan sampai ada pemudik yang lolos.

Baca:  Pimpinan DPRD Sumsel Segera Didefinitifkan

“ Kita sebagai kontrol pengawas, tidak bisa kita implementasi di lapangan, “ katanya.

Mengenai realisasi LKPJ Gubernur Sumsel tahun 2020 melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi  mitra Komisi IV DPRD Sumsel  menurutnya sudah terealisasi semua tinggal ada semacam ada pemeliharaan saja.

Disampingi juga tidak ada hal-hal yang menjadi prinsip , namun Komisi IV DPRD Sumsel memberikan himbauan kepada OPD menjadi mitra Komisi IV DPRD Sumsel.

Baca:  5 Pansus DPRD Sumsel Terima  LKPJ Gubernur Tahun 2020

“ Kita menghimbau  seperti PU Bina Marga  harus melakukan koordinasi dengan pihak Balai Jalan, karena masyarakat tidak tahu kalau itu jalan provinsi , jalan kabupaten , itu butuh koordinasi,” katanya.#osk