DPRD Sumsel Sebut Akan Panggil Pihak JSC Untuk Pertanggungjawabkan Anggaran Tahun 2020

49

Syamsul Bahri (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP–Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sepakat fasilitas di Jakabaring Sport City (JSC) apa yang sudah di bangun harus  di pelihara dimana biayanya dari APBD Sumsel.

“ Sejauh efektivitasnya , implementasi di lapangan, tidak ada masalah,” kata Anggota  Komisi IV DPRD Sumsel , Syamsul Bahri, Minggu (25/4).

Mengenai pemanggilan manajemen JSC menurutnya belum dipanggil dan akan dipanggil pada waktu pembahasan di anggaran nanti untuk melihat pertanggungjawaban anggaran tahun 2020.

Baca:  Komisi I DPRD Sumsel Sebut Banyak Aset Pemprov  Sumsel Bermasalah

“Kemarin dari APBD Sumsel 9 Miliar untuk JSC kecil, contoh saja yang tempat  wisma atlet kemarin di pakai   Covid-19 ini, itu otomatis kita bayar beban listrinya , biaya makannya  itu di bebankan di APBD itu jadi perhatian kita, tidak mungkin dibebankan  kepada yang masyarakat itu,” katanya.

Untuk pendanaan lain selain APBD untuk pengembangan JSC menurutnya ada mekanismenya.

Baca:  Launching Rumah Aspirasi Budaya, Rumdin Ketua DPRD Sumsel Terbuka Untuk Semua Lapisan Masyarakat

“Jika ada ikatan kontrak bisnis, tentu  harus hitung bujetingnya, kalau bantuan anggaran APBN ke JSC belum ada sampai sekarang menurut aku,” katanya.

Dijelaskan politisi partai Nasdem ini pihaknya menyiapkan anggaran JSC itu supaya ditata  untuk persiapan piala dunia tapi ternyata piala dunia di tunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan .#osk

Baca:  Terkait Lahan Pulau Kemaro, Pekan Depan DPRD Sumsel Fasilitasi Pertemuan Zuriat Kiai Marogan dan BPN Sumsel