Gelapkan Mobil, Ir Musabaqo: Akan Kami Selesaikan Baik-Baik

60

Ir Musabaqo (45)(BP/IST)

Palembang, BP- Ir Musabaqo (45) diamankan Unit Ranmor Polrestabes Palembang, diduga telah melakukan penggelapan 1 unit mobil Avanza milik korban Mahmudin.

Pelaku yang pernah mencalonkan diri menjadi bakal calon wakil Wali Kota Pagar Alam ini diamankan Jumat (23/4) sekitar pukul 05.48  oleh tim beguyur bae yang dipimpin langsung oleh Kasubnit Opsnal Ranmor, Ipda Jhony Palapa berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan di rumah di Kota Pagar Alam.

Anggota yang melakukan penggrebekan sedikit mengalami kendala untuk masuk kerumah, karena pagar yang tinggi mengelilingi rumah. Namun berkat kesabaran dan kesigapan tim beguyur bae ranmor, Polrestabes Palembang berhasil masuk.

Baca:  Kesal Gajinya Dipotong, Salesman Tilep Uang Kantor

Namun, pihak keluarga bersangkutan sempat berkelit, anggota tetap masuk dan naik ke lantai atas rumah untuk menggeledah dan akhirnya menemui Ir Musabaqo yang sedang bersembunyi dalam kamar rumah lantai 2.

Guna mempertanggung jawabkan ulahnya, ia pun langsung digiring ke Polrestabes Palembang dengan perjalanan jauh Bersama barang bukti 1 unit mobil Avanza korban bernopol BG 1982 KL yang juga diamankan dari kabupaten OKI.

Baca:  Pelaku Penggelapan Ditangkap

Ir Musabaqo ketika ditanya terkait diamankan, bersangkutan pun enggan menjawab pertanyaan awak media. “Kami akan selesaikan baik baik pak,” katanya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar pelaku kita tangkap atas laporan korban tentang laporan penggelapan mobil,” katanya, Sabtu (24/4).

Baca:  IRT Gelapkan Uang Arisan Sembako Lebaran

Menurutnya dalam laporan korban, Ir Musabaqo ini telah meminjam mobil korban. Namun setelah 9 bulan mobil korban dipakai, mantan Balon wakil Wali Kota Pagar Alam ini pun tak mengembalikan mobil tersebut, “Dari laporan korban lah pelaku kita tangkap, dan jemput di rumah di Kota Pagar Alam, yang bersangkutan juga koperatif saat dimintai keterangan,” katanya.#osk