Pajero Sport dan Honda HRV Milik Eddy Hermanto Disita Kejati Sumsel

38

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel) menyita dua mobil mewah milik tersangka dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya, Eddy Hermanto, Jumat (23/4).(BP/IST)

Palembang, BP- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel) menyita dua mobil mewah milik tersangka dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya, Eddy Hermanto, Jumat (23/4).

Masing-masing mobil mewah tersebut yakni Pajero Sport hitam BG 317 JO tahun 2017 dan Honda HRV merah BG 83 LL tahun 2016.

 

Penyitaan ini adalah yang kedua dan sebelumnya penyidik sudah lebih dulu menyita tujuh bangunan beserta tanah milik mantan ketua pembangunan Masjid Sriwijaya tersebut.

Kasubsi Humas Kejati Sumsel, M. Fadli Habibi mengatakan, penyitaan ini dilakukan sebagai upaya pemulihan untuk menghadapi kerugian negara bila nanti ada yang tidak dibayarkan oleh tersangka Eddy Hermanto.

“Sebelumnya penyidik sudah menyita tujuh bangunan milik EH dan saat ini penyidik kembali menyita mobil mewah milik tersangka tersebut,” katanya.

Diberitakan sebelumnya penyidik tindak pidana khusus (Pidsus) Kejati Sumsel sudah lebih dulu menyita tujuh aset bangunan bangunan beserta tanah milik tersangka Eddy Hermanto, Jumat (16/4).

Dari pantauan di lapangan, 7 bangunan beserta tanah itu tersebar di 3 tempat yang berbeda di Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang.#osk