Komisi IV DPRD Sumsel Sorot Jalan Rusak di Kota Palembang

45

Syamsul Bahri (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Sejumlah jalan di kota Palembang masih banyak rusak dan berlubang,  hal ini disorot  dari pihak Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Di Palembang itu jalan kota, jalan kota ini  ada formal dan informal, kalau,” kata  Anggota Komisi IV DPRD Sumsel , Syamsul Bahri, ketika di temui di Komisi IV DPRD Sumsel, Jumat (23/4).

Baca:  5 Pansus DPRD Sumsel Terima  LKPJ Gubernur Tahun 2020

Menurut politisi Partai Nasdem ini, kalau Walikota Palembang memiliki inisiatif bisa meminta bantuan Gubernur Sumsel untuk memperbaiki jalan rusak di kota Palembang.

“ Sebab jalan kita 90,7 persen mantap, tinggal koordinasi itu yang penting,” katanya.

Sedangkan mengenai pembahasan LPKJ Gubernur Sumsel tahun 2020 bersama OPD yang menjadi mitra Komisi IV DPRD Sumsel tidak ada hal-hal yang menjadi prinsip , namun Komisi IV DPRD Sumsel memberikan himbauan kepada OPD menjadi mitra Komisi IV DPRD Sumsel.

Baca:  Buntut Iuran BPJS Kesehatan Naik, Komisi V DPRD Sumsel Cari Solusi Lain

“ Kita menghimbau  seperti PU Bina Marga  harus melakukan koordinasi dengan pihak Balai Jalan, karena masyarakat tidak tahu kalau itu jalan provinsi , jalan kabupaten , itu butuh koordinasi,” katanya.

Selain itu untuk pemerliharaan jalan  ditekankan dimana setelah pemeliharaan  jalan tersebut dibiarkan, karena selama 6 bulan masih tanggungjawab pemeliharaan jalan.#osk