Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD Sumsel Nilai PPKM di Sumsel Harus Diperpanjang

BP/DUDY OSKANDAR
Sekretaris Fraksi PAN DPRD Sumsel Juanda Hanafiah

Palembang, BP- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro pada 7 daerah.

Adapun daerah yang dimaksud, yakni; yakni Palembang Prabumulih, Lubuklinggau, Banyuasin, Ogan Komering Ulu (OKU), Musi Rawas (Mura), dan Muara Enim.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel Juanda Hanafiah  menilai PPKM memang harus diperpanjang bukan karena tidak serius tapi memang covid-19 ini luar biasa.

Baca Juga:  Perbedaan Aturan Pembahasan Anggaran 10 Persen Bidang Kesehatan, Pembahasan Dinkes Sumsel di Komisi V DPRD Sumsel Ditunda

“ Ancaman kita ini malah mudik lebaran ini , jadi saya sangat setuju mengapresiasi pemerintah melakukan perpanjangan PPKM ,” kata politisi PAN ini ketika ditemui di DPRD Sumsel, Jumat (23/4).

Dia meminta semua komponen masyarakat di Sumsel serius dalam menyikapi Covid-19  ini terutama pemerintah sebagai penyelenggara harus lebih serius dengan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat yang perlu di tingkatkan.

Baca Juga:  Ketua DPRDC Sumsel  Beri Semangat Kafilah Sumsel di STQ Malut

“ Tapi bagaimanapun kita semua harus berkewajiban  untuk mengingatkan masyarakat akan  bahaya covid-19,” katanya.

Selain itu DPRD Sumsel setiap kesempatan juga ikut mengingatkan hal tersebut.

“ Saya juga melihat Gubernur dalam setiap kesempatan sudah menyampaikan itu, kita harapkan  masyarakatnya, mungkin pelaksananya Dinas Kesehatan yang harus lebih fokus,” katanya.

Apalagi dalam dua minggu ini menurutnya kasus Covid-19 di Palembang naik namun  bukan hanya di Palembang kenaikan juga terjadi di sejumlah kota di Indonesia bahkan di negara lain juga melakukan lock down.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...