Komisi I DPRD Sumsel Setuju Rusun Palembang di Revitalisasi

24

Antoni Yuzar (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Kawasan rumah susun (Rusun) yang berada di tengah kota Palembang, dinilai sudah rapuh dan berusia cukup lama. Hal ini yang mendorong Pemerintah Kota Palembang mengajukan agar Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perumnas) merevitalisasi kawasan tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Antoni Yuzar menilai revitalisasi rusun Palembang pihaknya  sebagai wakil rakyat sangat setuju, karena kawasan rusun kurang mumpuni  untuk dijadikan tempat tinggal dan tempat usaha karena sudah sangat kumuh.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Raih Penghargaan Tokoh  Inspirasi Politisi Perempuan

“ Namun ada pertimbangan-pertimbangan lain lagi mereka  ini akan di kemanakan, kami berharap kalaupun itu nanti  ada keinginan pihak investor ataupun Pemerintah Kota Palembang  dan Prumanas  untuk melakukan itu tentunya harus mempertimbangkan penghuni-penghuni yang ada sekarang, alangkah lebih baiknya mereka tetap di situ di bangun yang lebih representatif disitu , lebih bagus namun peruntukan lain bisa dibuat disitu, fasilitas-fasilitas umum lainnya seperti pasar atau mini market dan lainnya untuk dibangun disitu,” katanya, Kamis (22/4).

Baca:  DPRD Sumsel Nilai PPKM di Sumsel Harus Diperpanjang

Karena itu rusun Palembang menurut politisi PKB  ini harus dibenahi , bisa saja dilakukan Prumnas sendiri dengan mengajak pihak ketiga ataupun peran Pemerintah Kota Palembang untuk memperbaiki pembangunan  Rusun yang menurutnya sudah  kurang layak huni dan kurang mumpuni lagi untuk  dijadikan tempat tinggal  karena usianya sudah cukup tua.

“ Dan kita khawatirkan juga bangunan-bangunan seperti itu akan terjadi musibah misalnya terjadi roboh dan sebagainya,” katanya.

Baca:  Komisi IV DPRD Sumsel Sorot Jalan Rusak di Kota Palembang

Hingga kini Komisi I DPRD Sumsel belum pernah melakukan komunikasi dengan pihak Prumnas terkait revitalisasi rusun Palembang.#osk