Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Ketua DPRD Sumsel Ingatkan Perusahaan Bayar THR Tepat Waktu

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati disela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Ogan Komering IlIr (OKI), Rabu (21/4).(BP/IST)

Palembang, BP- Salah satu program pemerintah pusat untuk menggerakkan ekonomi di daerah adalah kewajiban perusahaan untuk segera membayar THR tepat waktu pada karyawannya.

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati disela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Ogan Komering IlIr (OKI) menegaskan hal tersebut.

” Saya lihat ada 39 perusahaan perkebunan di OKI, sesuai dengan program pemerintah pusat melalui kementerian ekonomi untuk membayar THR Tepat waktu agar ekonomi bergerak,”kata Politisi Golkar ini, Rabu (21/4).

Terkait hal ini Anita meminta Dinas Pertanian dan Perkebunan OKI dapat mengingatkan kembali program pusat ini karena daerah wajib memperhatikan.

Baca:  CSR Pertamina Dipertanyakan DPRD Sumsel

Sebelumnya,  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk PNS, TNI, dan Polri H-10 Lebaran.

Aturan untuk hal tersebut, saat ini masih difinalisasi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“(THR untuk) ASN dan prajurit TNI, Polri, ini difinalisasi oleh Bu Menteri Keuangan dan dibayar H-10. THR untuk pekerja sudah ada SE Menaker No. M/6/HK.04/IV/2021 dibayar secara penuh dan paling lama dibayarkan H-7 sebelum Lebaran,” ungkap Airlangga dalam konferensi pers, Senin (19/41) lalu. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...