H Halim Berterima Kasih Kepada Pemerintah

105

Izinkan Sholat Tarawih Berjamaah dengan Prokes yang Ketat

Tokoh masyarakat sekaligus pengusaha terkemuka di Sumsel, Kms HA Halim Ali memulai rangkaian safari ramadhan di Masjid Al Falah Jl Rajawali. (BP/IST)

Palembang, BP–Tokoh masyarakat sekaligus pengusaha terkemuka di Sumsel, Kms HA Halim Ali memulai rangkaian safari ramadhan di Masjid Al Falah Jl Rajawali, tadi malam. Ini merupakan bagian safari ramadhan H Halim yang rencananya bakal dilaksanakan di sejumlah masjid yang dia bangun di Kota Palembang dan sekitarnya. Halim berterimakasih kepada pemerintah yang ramadhan tahun ini mengizinkan pelaksanaan sholat tarawih di masjid dan musholla namun tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Kita umat muslim patur bersyukur akhirnya diperbolehkan melaksanakan ibadah sholat tarawih meski dengan tetap mengutamakan prokes dan 3M. Yakni mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak,” sebut Halim. Bahkan, untuk memastikan bahwa para jemaah masjid yang melaksanakan tarawih telah mengikuti ketentuan dari pemerintah dirinya turun langsung dengan menunaikan sholat tarawih bersama.

Baca:  Adli Putra Tokoh Masyarakat Sumsel H Halim Buka Usaha Kuliner Gado-gado

“Saya juga telah bertemu langsung dengan Pak Kapolda Sumsel (Irjen Pol Prof Eko Indr Heri,red) menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih karena pemerintah telah mengizinkan umat muslim untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah. Dan beliau juga sangat merespons positif kegiatan bernilai ibadah tersebut,” imbuhnya.

Halim yang juga selaku Ketua Dewan Pembina Masjid Al Falah ini juga menyebut selama ramadhan kali ini dirinya berusaha untuk melakukan safari ramadhan dengan menyambangi sekaligus ikut dalam sholat tarawih bersama.

Baca:  Kapolda Sumsel Silaturahmi Bersama H Halim

“Masjid Al Falah yang saat ini masih dalam tahap renovasi, insya allah bakal lebih cantik lagi dengan adanya ornamen-ornamen bercirikan islam. Ini merupakan salah satu masjid dari sekitar 15-20 masjid di Palembang dan sekitarnya yang telah saya bangun,” imbuhnya.

Sekretaris Masjid Al Falah, Kms Anwar Arief menyebut sejak malam pertama hingga malam kesembilan ibadah puasa, shaf di Masjid Al Falah dipadati jemaah. “Tapi sesuai arahan Pak Haji (Halim,red) kita wajibkan jamaah untuk senantiasa menerapkan prokes. Diantaranya jaga jarak dan untuk membawa sendiri sajadag untu sholat.

Baca:  Kms HA Halim: Patuhi Prokes Saat Tarawih Berjamaah Agar Terhindar dari Covid-19

Salah seorang jamaah Sholat Tarawih di Masjid Al Falah, Taty mengaku senang dan bahagia akhirnya bisa melaksanakan kembali tarawih berjamaah.

“Alhamdulillah saat ini Masjid Al Falah dipercantik hingga menjadi seperti saat ini. Hal ini tak lepas dari donasi dan dukungan penuh dari Pak Haji Halim,” pungkasnya. Sholat tarawih berjamaah di Masjid Al Falah ini sendiri. #osk