Ultimate magazine theme for WordPress.

Walikota Palembang Pastikan Urusan Lahan Pemkot di Pulau Kemaro Sudah Clear


Kunjungan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) meninjau pembangunan di Bungalow di Pulau Kemaro, Senin (19/4) dengan didampingi perangkat OPD Sumsel.(BP/IST)

Palembang, BP

Walikota Palembang H Harnojoyo memastikan untuk urusan lahan di Pulau Kemaro  tidak ada permasalahan. Semua sudah clear tersertifikasi atas nama Pemkot Palembang.

“Lahan Bungalo ini seluas 30 hektar merupakan lahan milik Pemkot Palembang. Itu sudah tidak ada masalah. Makanya kita fokus untuk menyelesaikan pembangunan ini supaya investor juga melirik. Kalau tidak disegerakan, ya kita ketinggalan,” katanya  kepada wartawan saat kunjungan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru meninjau pembangunan di Bungalow di Pulau Kemaro, Senin (19/4) dengan didampingi perangkat OPD Sumsel.

Menurut Harno, Bungalow ini ini akan digadang sebagai Ancol-nya Palembang.

Baca:  Tim Pencari Fakta  Kunjungi Pulau Kemaro, Banyak Ditemukan Fakta Baru

“Di sini juga sebagai tempat anak-anak main pasir. Inikan cukup luas kurang lebih 350 meter dengan lebar 100 meter wilayah intinya. Semoga ke depan investor turut serta membantu, sehingga terget kita dapat tercapai secepatnya,” katanya.

Sedangkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru mendorong keseriusan Pemerintah Kota Palembang untuk menyegerakan pembangunan kawasan wisata terpadu Bungalo di Pulau Kemaro, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Sebelumnya, terdapat beberapa item yang sudah disepakati untuk diberikan bantuan dana stimulan bantuan Gubernur Sumel (Bangub) yang berasal dari anggaran APBD 2021. Hanya saja, saat melihat langsung di lokasi tersebut ternyata masih banyak yang harus diperhitungkan. Supaya menjadi grand desain wisata pantai.

“Maka dari itu, diharapkan semua pihak ikut terlibat dalam pembangunan ini, supaya cita-cita Pemkot Palembang untuk menjadikan Kawasan tersebut sebagai grand desain wisata pantai atau olahraga pantai dapat segera terwujud,” kata Deru didampingi Walikota Palembang H Harnojoyo.

Baca:  Pemkot Palembang Lanjutkan Pembangunan di Pulau Kemaro, Vebri Al Lintani: “Jangan Buru-buru, Kalau itu Belum Clear”

Maka untuk menarik perhatian para invenstor, Deru berharap, kawasan dengan luas 30 Ha milik pemkot dapat paling tidak terselesaikan dan tertata rapi 50 persen dari sekarang.

“Karena memang destinasi ini (Bungalo, red) harus disentuh dengan pembangunan termasuk insfrasturnya. Saya harap galakan kegiatan di sini, undang pesepeda atau pemotor untuk melaksanakan jelajah trail, sedikitnya seperti itu. Apalagi berdampingan dengan Pagoda Kemaro dan Kampung Air, tidak sulit untuk melakukannya. Apapun akan kita bantu memfasilitasi ini,” katanya.#osk

Baca:  Pembangunan Pulau Kemaro Rusak Histori, Sosial, Budaya dan Ancam Masa Depan Keberlanjutan Ekologis

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...