PDI Perjuangan Siap Jaga Kondusifitas, Giri Ramanda : Kita Dukung Rakyat PALI Memilih Sesuai Hati Nurani

26


HM Giri Ramadha N Kiemas(BP/IST)

PALI, BP- Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali ), akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 21 April 2021 mendatang.

Atas pelaksanaan PSU tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Selatan, H Giri Ramanda N Kiemas menginstruksikan kepada seluruh kader berlambang banteng tersebut untuk ikut menjaga keamanan, ketertiban serta kondisifitas selama pelaksanaan PSU di empat TPS dari kemungkinan gangguan pihak pihak yang ingin merusak pesta demokrasi di PALI.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

“Kita siap menurunkan kekuatan sebanyak 150 orang satgas untuk memberikan pengamanan dan pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Kita usung semangat gotong royong bersama rakyat PALI yang peduli dengan demokrasi dan nilai nilai keadilan,” kata Giri, Senin (19/4).

Dirinya juga berharap agar setiap unsur pemilu yang terlibat seperti Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu dan perangkatnya juga menciptakan PSU sesuai dengan jargon demokrasi Langsung Umum Bersih Jujur dan Adil.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

“Perangkat-perangkat ini tentunya harapan kita dapat menjalankan tugasnya dengan baik tanpa menimbulkan gejolak pasca pemilihan,” harap dia.

Tidak hanya itu, Wakil Ketua DPRD Sumsel ini pun meminta kepada semua komponen pendukung untuk ikut menyukseskan PSU PALI yang kurang dari 24 jam tersebut. Terutama ketersediaan pasokan listrik dari PLN yang benar benar menyiagakan layanannya mulai Selasa (20/4) – Rabu (21/4) hingga proses pemilihan benar benar rampung dilaksanakan.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

“Ini juga mengantisipasi hal negatif yang bisa terjadi saat minim penerangan di tempat digelarnya PSU tersebut,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat PALI untuk datang kembali ke TPS yang telah ditunjuk dan memilih sesuai dengan hati nurani. “Jauhkan pemikiran sempit siapa yang memberi materi dalam bentuk apapun, tapi tanamkan dalam hati, siapa yang akan membangun PALI lebih baik ke depannya,” pungkas Giri. #osk/rill