Maling Jemuran Babak Belur Dihajar Massa

35


Sandra (19) warga Jalan KH Azhari Lorong Sentosa Jaya, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan SU II Palembang ini babak belur akibat dihajar  massa karena mencuri kerangka jemuran milik warga, Selasa (20/4) sekira pukul 05.00  bersama dua temannya yang berhasil kabur.(BP/IST)

Palembang, BP- Sandra (19) warga Jalan KH Azhari Lorong Sentosa Jaya, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan SU II Palembang ini babak belur akibat dihajar  massa karena mencuri kerangka jemuran milik warga, Selasa (20/4) sekira pukul 05.00  bersama dua temannya yang berhasil kabur.

Ketiga pelaku hendak mengambil sebuah kerangka jemuran, di salah satu rumah warga di Jalan Tembusan I Kelurahan Tangga Takat Kecamatan SU II Palembang.

Baca:  Dua Oknum Pelajar Kepergok Bongkar Rumah

Karena aksinya dipergoki korban, kedua pelaku berhasil kabur dengan berlari sementara Sandra berhasil diringkus massa.

Aksi pencurian ini diketahui pemilik rumah, saat pemilik rumah baru saja pulang dari rumah sakit, usai menjaga orangtuanya. Melihat ada yang hendak mencuri kerangka jemuran miliknya, korban kemudian berteriak sehingga massa berhamburan keluar membantu menangkap pelaku.

Menurut warga,  Imron, saat melakukan aksinya para pelaku itu berjumlah tiga orang. “Mereka ada tiga orang pak, pada saat beraksi mereka ini berbagi tugas, ada yang mengawasi situasi, ada yang stanbay di atas motor dan ada yang mencuri jemurannya,” katanya.

Baca:  Pencuri Disergap di Depan Kafe

Lalu disaat melancarkan aksinya pelaku Sandra terpergok korban yang saat kejadian baru pulang.

“Pelaku Sandra diteriaki korban sehingga langsung kabur melarikan diri, lalu dikejar massa sampai masuk ke lorong samping masjid Al Marzukiyah dan tertangkap di sana,” katanya.

Setelah tertangkap massa pelaku kemudian dijemput petugas Polsek SU II Palembang.

Kapolsek SU II Kompol Roy A Tambunan membenarkan adanya pelaku ditangkap warga lantaran melakukan aksi pencurian kerangka jemuran, “Hingga kini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan, dan pelaku masih diperiksa guna dilakukan pengembangan,” katanya.#osk

Baca:  Kabur Saat di Tangkap, Pencuri Kabel di Tembak