Komsumsi Sabu, Anjar Berurusan dengan Polisi

52

M Anjar Febrianto(BP/IST)

Palembang, BP- M Anjar Febrianto (21) warga Jalan Azhari, Lorong Rawa Bebek, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni ditangkap anggota Polsek IT II Palembang karena mengkonsumsi narkoba jenis Sabu saat polisi sedang berpatroli di Jalan Slamet Ryadi Lorong Manggar I Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan IT I Palembang.

Pada saat itu, anggota Polsek IT II  yang sedang berpatroli melihat gelagat aneh dari tersangka sehingga anggota memberhentikan motor tersangka.

Baca:  Palembang Pasar Potensial Narkoba

Setelah menggeledah tersangka, polisi menemukan satu paket sabu dibungkus plastik bening yang diselipkan di pinggang sebelah kiri tersangka.

“Ketika didapati paket sabu tersebut, anggota kita langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek IT 2 untuk dimintai keterangan,” kata Kapolsek IT 2 Palembang, Kompol Yuliansyah, Senin (19/4).

Kapolsek menuturkan, tersangka diamankan bersama barang bukti satu paket sabu seharga Rp 60 ribu yang dibelinya.

Baca:  Petani Bawa Shabu Belasan Juta

“Dari pengakuan tersangka ini, sudah sering mengambil sabu di wilayah tersebut. Saat kami lakukan pengembangan, ternyata orang yang menjual barang kepada tersangka sudah kabur,” ungkapnya.

Sementara itu dari pengakuan tersangka, dirinya sudah sejak SMA menggunakan sabu.

“Aku sejak SMA pakai sabu. Jadi, tidak bisa kalau dalam sehari tidak pakai sabu. Sehari biasanya beli paket hemat yang Rp 60 ribuan,” kata Anjar.

Baca:  Kajari Musnahkan Narkotika Senilai Rp1,2 Miliar

Pria yang bekerja sebagai buruh ini, rencana barang haram narkoba tersebut akan digunakannya di dalam rumah.

“Baru beli dan rencananya mau dipakai sendiri di rumah. Aku selalu pakai sabu di rumah, di dalam kamar mandi. Agar tidak ketahuan orangtua,” katanya.#osk