Ultimate magazine theme for WordPress.

Tinjau Longsor, PLH Bupati OKU Berikan Bantuan kepada Para Korban

Plh Bupati OKU menyerahkan bantuan kepada warga usai meninjau longsor  di Desa Kedondong, Kecamatan Peninjauan, Sabtu (17/4/2021) kemarin.

Baturaja, BP – Plh Bupati OKU melakukan peninjauan di lokasi terjadinya longsor di Desa Kedondong, Kecamatan Peninjauan, Sabtu (17/4/2021) kemarin.

Bencana longsor yang terjadi pada hari Sabtu dini hari tanggal 17 April 2021 sekitar menjelang shubuh mengancam beberapa rumah warga yang berada di bantaran sungai ogan dan mengakibatkan 1 rumah ambruk ke sungai. Longsor ini diakibatkan tergerusnya tanah karena aliran sungai ogan yang meningkat beberapa hari ini.

Baca:  PLH Bupati OKU Terima Audiensi Pelajar Islam Indonesia

Plh Bupati OKU Edward Candra setelah melihat langsung ke lokasi kejadian, pihaknya langsung menginstruksikan dinas terkait untuk segera menurunkan alat berat, agar mempercepat proses perbaikan materi tanah longsor di sekitar lokasi dan memberikan bantuan kepada korban tanah longsor.

Plh Bupati menginstruksikan OPD terkait bekerja sama dengan Camat, TNI dan Polri serta instansi lainnya untuk membantu para korban yang terkena musibah longsor tersebut.

Baca:  PLH Bupati OKU Pimpin Apel Karhutla

“Saya, atas nama Pemerintah turut prihatin dengan bencana longsor yang menimpa para korban dan saya sangat bersyukur kejadian ini tidak memakan korban jiwa ataupun luka-luka,” tutur Edward Candra.

Selanjutnya, Edward Candra juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan tetap waspada terhadap bencana susulan, mengingat saat ini kondisi cuaca tidak menentu, apalagi saat musim penghujan karena tanah menjadi tidak stabil dan rawan longsor. Apalagi di sekitar daerah longsor, ada beberapa rumah yang dinyatakan rawan longsor karena kondisi berada di bantaran sungai dan tanah sudah turun akibat terus diguyur hujan.

Baca:  Komunitas Sepeda Gelar Gowes Bersama PLH Bupati OKU

Selain meninjau lokasi longsor Plh Bupati OKU menyerahkan bantuan pangan serta bantuan sandang kepada para korban.
Penyerahan tersebut langsung diberikan kepada masyarakat yang terkena musibah longsor secara simbolis di lokasi kejadian. #yan

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...