PLH Bupati OKU Instruksikan Ke OPD Terkait Untuk Bantu Korban Terdampak Bencana Puting Beliung

56

Plh Bupati OKU Edward Candra meninjau lokasi korban terdampak bencana.

Baturaja, BP–Plh Bupati OKU Edward Candra, meninjau lokasi korban terdampak bencana akibat hujan deras disertai angin kencang (puting beliung) yang melanda Kota Baturaja, Sabtu (17/4/2021) malam.

Plh Bupati OKU, bersama rombongan langsung meninjau beberapa titik lokasi terdampak hujan angin yang melanda kota Baturaja. Plh Bupati OKU menginstruksikan OPD terkait untuk menginventarisir kerugian yang ditimbulkan akibat bencana ini. Edward Candra juga memastikan akan memberikan bantuan untuk kebutuhan korban terdampak hujan angin berupa sembako dan kebutuhan lainnya.

Baca:  Plh Bupati OKU Hadiri Acara Rakor Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Disela-sela meninjau, Plh Bupati berencana ke depan mitigasi bencana harus dilakukan sejak dini agar masyarakat dapat mengantisipasi sewaktu-waktu bencana melanda.

Plh Bupati memberikan apresiasi kepada para petugas BPBD, beserta OPD terkait, TNI/Polri yang langsung tanggap terhadap korban terdampak hujan angin, ini bencana alam, kita tidak bisa prediksi, mudah-mudahan kita semua terlindungi. Terimakasih juga atas semua pihak yang terlibat, TNI/Polri Pemkab dan PLN yang terjun langsung ke TKP.

Baca:  TPID OKU Pastikan Harga Komoditi Umum Tidak Mengalami Kenaikan

Edward Candra juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari semua pihak yang terkait, baik itu dari Pemda, TNI/Polri, PLN, relawan, komunitas dan yang lain, kedepan, ia mengimbau agar lebih berhati-hati dan lebih mawas diri ketika ada bencana alam yang terjadi.

“Terimakasih Banyak kami ucapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam tanggap darurat bencana ini, semoga bencana ini ada hikmahnya,” kata Edward Candra.

Baca:  Peringati Hari Kartini Ke 142, PLH Bupati OKU: Perempuan Harus Kita Jadikan Penguat Untuk Terus Berkarya

Untuk diketahui, hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota Baturaja dan sekitarnya tersebut terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 17.00-18.00 WIB menghantam dan merusak bangunan rumah penduduk dan mengakibatkan pohon tumbang dan menyebabkan listrik padam akibat jaringan tertimpa pohon.

Saat ini, korban terdampak hujan disertai angin kencang masih membutuhkan bantuan sembako, makanan siap saji tenda/terpal dan kebutuhan lainnya, karena sebagian besar rumah korban terdampak mengalami kerusakan. #yan