Ultimate magazine theme for WordPress.

DPO Pencurian Racun Tani Serahkan Diri

Tersangka Sangkut Wijaya (BP/IST)

Palembang, BP- Satreskrim Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tekab 134 Polrestabes Palembang mengamankan pelaku pencurian obat racun untuk pertanian dari salah satu ekspedisi di Kota Palembang pada tahun 2017 lalu, pelaku masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang dikeluarkan polisi.

Tersangka adalah Sangkut Wijaya (30) warga Jalan Faqih Usman Lorong Sintren, Kelurahan 2 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, itu kini sudah mendekam dalam tahanan Mapolrestabes Palembang menyusul rekannya yang lebih dulu tertangkap dan menjalani hukuman inisial DN.

Tersangka , Sangkut mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian racun tani dari tempat ekspedisi.

“Ya pak kami mencuri berdua sama DN, tahun 2017 lalu. Kami mengambil racun tani sebanyak 19 kotak,” kata Sangkut , Jumat (16/4).

Semua racun tani 19 kotak tersebut yang menjualnya DN. “Saya tidak tahu dimana DN menjualnya, dan saat itu saya dibagi uang sebesar Rp 650 ribu. Uangnya habis habisan beli makanan dan rokok ngumpul sama teman teman nongkrong,” katanya.

Sangkut mengaku menyesal karena selama ini sudah mencuri dan rasa takut terus membayangi selama bersembunyi.

“Sebenarnya takut, jadi tadi menyerahkan diri ke Polsek. Apalagi saat ini sedang ada Operasi Sikat Musi 2021 yang mencari TO,” katanya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing membenarkan sudah mengamankan satu pelaku pencurian racun tani pada tahun 2017 lalu.

“Pelaku sudah kita amankan dan sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut, pelaku melakukan aksinya bersama rekannya yang terlebih dulu diamankan. Untuk pasal akan dikenakan pasal 363 KUHP ancaman penjara kurungan di atas 5 tahun,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...