Ultimate magazine theme for WordPress.

Berantas Buta Aksara, 10.000 Alquran Dibagikan dari Pelosok Sumsel Sampai Lampung dan Yogyakarta

Palembang, BP – Guna membumikan dan memberantas buta aksara kitab suci Alqur’an. Yayasan Sahabat Juang Indonesia membagikan sebanyak 10.000 Alqur’an dan Iqra sampai ke pelosok kabupaten/kota di Sumatera Selatan dan beberapa provinsi lainnya, Kamis (15/4/2021).

Mulai dari Kabupetan Banyuasin, Muba, Empatlawang, OKU, Lahat, Muaraenim, Organ Ilir, OKU Timur, Kota Palembang, Prabumulih, Lubuklinggau. Sementara dua provinsi di luar Sumsel adalah Lampung dan Yogyakarta.
Diceritakan Fonder Sahabat Juang Indonesia, Ustadz Aryadi Ali Usman, gerakan ini bisa terlaksana berkat dukungan dari lembaga dan stakholder pemerintah dalam melengkapi ikhtiar kecil tersebut.

“DT Peduli, Askar Kauny, salah satu lembaga zakat yang ikut adil dalam gerakan ini,” ucapnya.
Tak sebatas itu, donatur yang berpartisipasi lewat open donasi juga sangat tinggi. Donasi yang diterima dari Muwakif itu, mulai dari bentuk Alquran dan Iqro, serta berupa uang tunai yang di transfer ke rekening yayasan.

“Tentunya, supaya gerakan ini benar-benar efektif dan tepat sasaran. Survey telah dilakukan sebelum Al-qur’an dibagikan ke TPA, masjid, musholla, pondok pesantren atau tempat pengajian yang sangat membutuhkan Alquran dan Iqro,” jelasnya.

Masih kata ustadz muda ini, Gerakan Wakaf Al-Quran dan Iqro memang menjadi gerakan unggulan dari Yayasan Sahabat Juang Indonesia. Pihaknya berharap, lewat gerakan ini tidak ada lagi generasi yang tidak bisa membaca Alqur’an.

Senada, Ketua Gerakan Wakaf Alquran dan Iqro Yayasan Sahabat Juang Indonesia, Hanif Nurdiansyah, menambahkan, penyaluran wakaf Alquran dan Iqro ini terbilang cukup cepat, melihat sudah beberapa daerah di Sumsel telah di salurkan seperti di wilayah Lampung, Belitang, Organ Ilir, Banyuasin, dan Palembang.

Gerakan wakaf 10.000 Alquran dan Iqro akan terus berjalan hingga akhir tahun. Selama Ramadhan Yayasan Sahabat Juang Indonesia rutin melakukan gerakan-gerakan kebaikan lainnya seperti penyaluran Wakaf Alquran dan Iqro, bagi kurma dan takjil serta kegiatan jumat berbagi selalu dilakukan.

Harapan dari ketua dan founder Yayasan Sahabat Juang Indonesia, pemerintah daerah baik provinsi dan kota bisa ikut adil dalam mewujudkan gerakan kecil ini untuk generasi emas seperti jargon ‘Sumsel Maju Untuk Semua’.

“Insya Allah dalam waktu dekat penyaluran wakaf Al-Quran dan Iqro akan disalurkan di wilayah Empatlawang, Baturaja, Sekayu, Prabumulih, Libuklinggau. Lahat, Muaraenim, Yogyakarta dan sekitarnya. Dan akan terus menyebar dalam penyalurannya hingga ke seluruh wilayah Indonesia” ujar Hanif. (zal)

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...