Tikam Orang, Tukang Sol Sepatu Ini Masuk Jeruji Besi

46


Seorang pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang sol sepatu berinisial O yang merupakan warga Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang ini terpaksa berlebaran dibalik jeruji besi penjara usai diamankan anggota Polsek Ilir Barat 1 Palembang lantaran melakukan aksi penikaman terhadap seseorang beberapa waktu lalu.(BP/IST)

Palembang, BP- Seorang pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang sol sepatu berinisial O yang merupakan warga Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang ini terpaksa berlebaran dibalik jeruji besi penjara usai diamankan anggota Polsek Ilir Barat 1 Palembang lantaran melakukan aksi penikaman terhadap seseorang beberapa waktu lalu.

Akibatnya, korban mengalami luka dibagian kaki sebelah kiri setelah O menikam kakinya di Jalan Sei Hitam, Komplek PakjoIndah Blok C, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB I Palembang, Selasa (6/4) sekitar pukul 10.45.

Anggota Polsek IB 1 Palembang menangkap pelaku saat hendak kabur dan menetap di Jakarta.

Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang, Kompol Deni Triana didampingi Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat mengatakan, kejadian berawal saat korban dan pelaku terlibat selisih paham di Jalan.

“Korban yang sedang membawa troli besi hampir tertabrak oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor,” katanya, Kamis (15/4).

Seketika korban langsung berteriak dan marah kepada pelaku karena hampir menabraknya.

Pelaku sempat meminta maaf, namun korban justru memaki-makinya hingga pelaku pun emosi.

“Dari situ pelaku langsung mengeluarkan pisau yang dia bawa dan menusukan pisau tersebut ke betis sebelah kiri korban hingga mengeluarkan banyak darah,” kata Kompol Deni.

Korban kemudian datang ke Polsek dengan luka tusuk di betis sebelah kiri sebanyak satu tusukan dan melapor.

Berbekal laporan tersebut, anggota polsek bergerak cepat dan mengamankan pelaku di kediaman orang tuannya di daerah Kenten.

Tersangka  O mengatakan, kejadian ini bermula saat ia bertemu dengan korban sekitar pukul 10.45

Saat itu korban hampir tertabrak sepeda motor yang dikendari olehnya, korban terkejut dan berteriak kepada pelaku  dan  memberhentikan sepeda motor miliknya lalu turun.

“Kami cekcok mulut hingga membuat aku kesal dan memukul korban kearah kepala tetapi korban menghindar dan aku terjatuh.

Saat itulah aku marah dan mencabut pisau dari saku celana sebelah kanan dan langsung menusukkan pisau itu sebanyak satu kali ke kaki sebelah kiri korban,” ungkap pelaku yang merupakan tukang sol sepatu.

Usai kejadian itu, lanjut O ia pun pulang ke rumah orang tuanya dan berencana berangkat ke Jakarta.

“Aku kemudian pulang ke rumah orang tua aku dan berencana ke Jakarta tapi gagal setelah aku dijemput polisi dari Polsek IB I,” katanya.#osk