Tak Laksanakan HUT Provinsi Sumsel Tahun Lalu, HUT Provinsi Sumsel 2021 di Laksanakan Dengan Prokes

61

BP/IST
Gedung DPRD Sumsel

Palembang, BP-Terkait sidang rapat paripurna istimewa HUT Provinsi Sumsel bulan Mei tahun 2021  mendatang , Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati mengakui sudah menginstruksikan kepada panitia untuk membuat  lay out dengan melihat kapasitas maksimal gedung DPRD Sumsel dimana nanti akan diisini separuhnya dari kapasitas gedung DPRD Sumsel dengan mengedepankan Prokotol Kesehatan (Prokes) .

Baca:  Lima Anggota DPRD Sumsel Belum Mundur

Iapun berujar, tahun kemaren DPRD Sumsel  tidak melaksanakan sidang rapat paripurna istimewa HUT Sumsel karena pandemi covid 19.

“ Karena tahun kemarin kita tidak melaksanakan paripurna untuk HUT provinsi Sumsel , kita berharap tahun ini bisa melaksanakan HUT Provinsi Sumsel, “ katanya, Kamis (15/4).

Malahan pihaknya sudah merencanakan akan menggelar even lomba baik lomba  potografer dan sebagainya  dan membuka stand  untuk 17 kabupaten kota  di halaman DPRD Sumsel  semuanya di tunda.

Baca:  PD Prodexim Kini Tidak Lagi Beroperasi

“ Kita jangan membuat  kegiatan yang mengakibatkan kerumunan, itu yang kita harapkan, pada waktu paripurna nanti  itupun  jarak duduk harus berselang, mohon maaf kepada  seluruh masyarakat  yang mungkin tidak bisa kita  undang secara fisik, karena nanti kita banyak mengundang secara  virtual,” katanya.

Untuk bupati dan kepala daerah di Sumsel yang akan diundang nanti menurutnya secara fisik hanya Walikota Palembang untuk kepala daerah lain di Sumsel bisa mengikuti  sidang rapat paripurna melalui virtual.

Baca:  Ini Yang Dikonsumsi Ketua DPRD Sumsel Saat Berbuka Puasa

“ Begitu juga ASN ini juga seluruh Sumsel  untuk memperingati HUT Provinsi Sumsel  karena  situasi pendemo untuk menjaga  prokes kita harus tetap menjaga,” katanya.#osk