Meme Mendiskriditkan H Alex Noerdin, Hj RA Anita Noeringhati: “Saya Sebagai Ketua DPRD Sudah Protes”

57

Hj RA Anita Noeringhati (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP–Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati, yang juga selaku Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel juga menyesalkan ulah segelintir oknum yang iseng membuat meme bernada mendiskriditkan mantan Gubernur  Sumsel  dua periode yang kini duduk sebagai Anggota DPR RI dan dipercaya sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H Alex Noerdin.

“Barangkali bagi sebagian orang itu hal biasa, tapi bagi seorang seperti Pak Alex yang kini duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI hal ini sangat berdampak. Tak hanya bagi dirinya secara pribadi melainkan juga terhadap keluarganya, olah-olah orang yang tidak tahu  itu ada kebenarannya ,” kata Anita ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (15/4).

Mantan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel ini juga  menyesalkan  penyebaran meme yang tak mendidik tersebut justru terjadi di WAG organisasi olahraga yang seharusnya berisikan motivasi bagaimana upaya meningkatkan prestasi ini malah diisi dengan hal-hal yang sangat tidak bermanfaat suatu lembaga itu.

Baca:  Dua Kabupaten Belum Ditetapkan Golkar Sumsel

“Saya sebagai Ketua DPRD kemarin sudah  protes kepada pimpinan itu untuk bagaimana  dalam group itu hendaklah sesuai dengan group masing-masing, saya berharap  sebagai Ketua DPRD Sumsel  kebetulan saya sebagai kader Partai Golkar yang pasti  saya sangat paham bagaimana  beliau (H Alex Noerdin) Ketua saya  itu mendapatkan suatu pelecehan yang sangat luar biasa, kita tidak bisa ingkari sosok Alex Noerdin  itu adalah Gubernur dua periode yang  sudah membuktikan kiprahnya untuk Sumatera Selatan mendharma baktikan untuk  Sumatera Selatan,” kata politisi Partai Golkar ini.

Menurutnya pimpinan daerah harusnya di hormati dari Gubernur-Gubernur Sumsel sebelumnya , semua Gubernur memiliki prestasi masing-masing dan itu semua itu menurutnya untuk Sumsel.

Dirinya juga berharap disemua masyarakat agar menghargai dan menghormati pimpinan-pimpinan  Sumsel yang telah berbuat untuk Sumsel.

Baca:  Pengganti Narsun Madang, Golkar Tunggu Petunjuk Alex Noerdin

“Karena bagaimanapun juga  saya juga merasa siapapun  orang yang dipermalukan seperti itu akan marah, kami  sebagai kader partai Golkar sangat kecewa dengan oknum itu , apakah oknum itu tidak punya keluarga , bagaimana kalau dia sendiri suatu saat akan di jadikan objek seperti itu, apalagi di bulan suci ini marilah kita mendekatkan diri, meminta ampunan , kita betul-betul introspeksi , karena di bulan suci inilah kita bisa menghilangkan  semua beban, jangan di bulan suci ini kita berbuat suatu hal yang tidak berguna bagi masyarakat,” katanya.

Menurut Anita siapapun akan marah, siapapun akan  merasa terhina  dan bagi masyarakat menganggap main-main  itu merupakan suatu main-main yang sudah kelewatan dan tidak sepantasnya itu di viralkan.

“Ingat undang-undang ITE sangat keras, saya pribadipun kalau mendapatkan  suatu informasi di group saya tidak berani  untuk meneruskan karena saya tahu karena undang-undang ITE  itu sangat keras dan memang bersyukur  dengan adanya undang-undang ITE ini bisa diberikan warning, juga bagi bagi media  elektronik dan online  semua berita harus ada cek and balance,” katanya.

Baca:  Golkar Putuskan DRA Calon Gubernur Sumsel 2024

Mengenai kasus ini di bawah ke ranah hukum, Anita menilai itu hal pribadi H Alex Noerdin, karena jika hak seseorang di langgar maka punya hak untuk pembelaan diri.

“Saya memang tahu bahwa pak Alex Noerdin  sudah menunjuk pengacaranya  dan saya semalam sudah komfirmasi ke beliau  itu adalah merupakan suatu peringatan bukan hanya untuk pak Alex, jangan sampai nanti  ada tokoh-tokoh yang lain dipermalukan seperti itu, kalau hal ini kita tidak berikan suatu  ganjaran nanti dianggap biasa, itu adalah suatu peringatan agar jangan mudah  melecehkan harkat dan martabat seseorang, karena kita semuanya harus saling menghormati, saling menghargai,” katanya.#osk