Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Kapolda Sumsel Datangi Kampung Narkoba Tangga Buntung, Gelar Bakti Sosial

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Prof Eko Indra Heri bersama Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira melaksanakan bakti sosial di Terminal Tangga Buntung, Jalan Kadir TKR, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, Kamis (15/4). (BP/IST)

Palembang, BP–Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Prof Eko Indra Heri bersama Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira melaksanakan bakti sosial di Terminal Tangga Buntung, Jalan Kadir TKR, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, Kamis (15/4).

Bakti sosial yang dilakukan di Terminal Tangga Buntung ini berdekatan dengan kampung narkoba yang beberapa waktu lalu digrebek oleh anggota dari Polrestabes Palembang dan Polda Sumsel.

Saat pelaksanaan Bakti Sosial itu sendiri, Kota Palembang sedang diguyur hujan deras.

Hal tersebut tidak menyurutkan sosok jenderal bintang dua ini untuk tetap melaksanakan baksos.

Baca:  Polda Gelar Donor Darah HUT Dokkes Polri Dan HUT Bhayangkara Ke-75

Didampingi Kapolrestabes Palembang, Irjen Eko pun turun dari mobilnya dalam keadaan hujan deras dan langsung menuju lokasi baksos.

Didampingi oleh sesprinya yang membawakan payung, Kapolda dan Kapolres pun langsung menuju tenda lokasi baksos.

Setelah itu, orang nomor satu di kepolisian Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang ini langsung dihadapkan dengan pembacaan ikrar anti narkoba oleh pemuda kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang.

Setelah itu pun Kapolda langsung memberikan bantuan kepada warga sekitar dan dilanjutkan dengan pemantauan pelaksanaan vaksinasi bagi warga tangga buntung.

Baca:  Kapolda Sumsel Ingatkan Penanganan Covid-19 di Sumsel Harus Fokus

Dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, kegiatan Bakti Sosial ini merupakan pemberian motivasi kepada masyarakat yang mana sebelumnya Tangga Buntung sempat heboh usai Kepolisian menggrebek kampung narkoba dengan mengamankan 65 orang.

“Hari ini kita memberikan baksos kepada warga, sebagai bentuk motivasi setelah sebelumnya kita ketahui aparat kepolisian melakukan penggerebekan peredaran narkoba di wilayah ini,” katanya.

Peran masyarakat sangat penting untuk mencegah peredaran narkoba. Untuk itulah, Irjen Eko berpesan agar masyarakat sama-sama menjaga daerahnya.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga daerah kita ini,” katanya.

Baca:  Judi Sabung Ayam Dalam Kebun Sawit Digrebek Polda Sumsel

Irjen Eko menegaskan akan menyikat semua peredaran narkoba yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

“Kita tidak akan main-main, tentunya semua akan kita sikat peredaran narkoba yang ada di wilayah Sumsel ini,” katanya.

Pada baksos kali ini, Kapolda memberikan sembako sebanyak 100 buah, 40 buah Alqur’an, 10 kotak sampah dari Pertamina. #osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...