Ultimate magazine theme for WordPress.

Sempat Viral,  Pelaku Jambret Anak 8 Tahun di Amankan

Agung Saputra alias Aang (26) warga Kecamatan Kemuning Palembang diamankan anggota Unit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel pimpinan Kanit Kompol Junaidi. (BP/IST)

Palembang, BP–Agung Saputra alias Aang (26) warga Kecamatan Kemuning Palembang diamankan anggota Unit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel pimpinan Kanit Kompol Junaidi.

Aang merupakan pelaku utama dalam aksi penjambretan yang terjadi di Jalan H Sanusi, Kecamatan Sukarami Palembang pada 16 Maret 2021 lalu.

Aksi penjambretan yang dilakukan pelaku sempat viral dan terekam CCTV di Lokasi kejadian, yang mana korbannya merupakan seorang anak perempuan berusia 8 tahun yang sedang berjalan sambil bermain hp.

Tersangka  Aang, mengaku aksi tersebut berawal dari dari dirinya yang baru pulang belanja bersama Robi alias Rosa (DPO), melewati jalan seputaran TKP.

Baca:  Jambret Kabur Tinggalkan Sepeda Motor

Setelah itu, pelaku melihat korban yang sedang berjalan membawa hp langsung berinisiatif untuk mengambil hp tersebut. “Aku berdua sama Robi alias Rosa, dia itu pacar aku pak. Waktu lewat kami melihat anak itu sedang bermain hp langsung aku berhenti dan mengambil hp nya,” kata Aang, Rabu (14/4).

Setelah berhasil mengambil hp anak perempuan tersebut, pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Baca:  Jambret Babak Belur Dihajar Massa

Pelaku tidak sadar bahwa aksinya tersebut terekam CCTV lokasi kejadian. Setelah berhasil mengambil hp jenis Samsung S8 milik korban, hp tersebut langsung dijualkannya seharga Rp. 300 ribu.

“Aku jual untuk kehidupan sehari-hari , kalau dulu aku pernah dipenjara atas kasus pencurian,” katanya.

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christoper Salohot Panjaitan mengungkapkan, pelaku yang diamankan ini merupakan pelaku kejahatan jambret yang korbannya merupakan seorang perempuan.

Baca:  Residivis Kasus Pembunuhan Ditangkap Jatanras Dalam Kasus Penjambretan

“Kejadian ini sempat viral di sosial media yang mana korbannya merupakan seorang anak perempuan berusia 8 tahun,” kata Panjaitan.

Dalam melakukan aksinya, Kompol Panjaitan mengungkapkan pelaku melihat situasi sekitar terlebih dahulu sebelum melakukan aksinya.

“Dari pengakuannya baru satu kali melakukan aksi penjambretan tersebut, tapi kita masih melakukan pendalaman terkait kasus penjambretan yang dilakukan pelaku,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...