Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Pencuri Kabel Lampu Jalan di Tembak

Kusnadi alias Adi Garong (27) dan Ms Arifin (33) ditangkap tim Buser dari Polsek Ilir Timur 2 Palembang. (BP/IST)

Palembang, BP– Kusnadi alias Adi Garong (27) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan IT 3 Palembang dan Ms Arifin (33) warga Jalan Slamet Riyadi Kecamatan IT 2 Palembang ditangkap tim Buser dari Polsek Ilir Timur 2 Palembang karena melakukan pencurian kabel lampu jalan di Jalan Veteran, Kecamatan IT 3 Palembang tepatnya depan distributor AC Daikin, Kelurahan Kuto Batu, Kecamatan Ilir 3 Palembang.

Diketahui, aksi yang dilakukannya terjadi pada 9 April 2021, sekitar jam 10.00. Satu pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur di kaki kanannya.

Baca:  Maling Jemuran Babak Belur Dihajar Massa

Berawal dari keduanya yang datang dan bertemu di tempat kejadian perkara. Kedua pelaku yang sudah menyiapkan alat untuk mencuri langsung menggali tanah tempat kabel tersebut tertanam.

“Kalau orang waras tidak mungkin mau melakukan pencurian kabel listrik tersebut, kita duga pelaku ini sebelum beraksi terlebih dahulu mengkonsumsi narkoba,” kata Kapolsek IT II Palembang, Kompol Yuliansyah, Rabu (14/4).

Baca:  Rumah Bobol Maling

Pelaku pun menggali tanah tempat kabel lampu jalan tertanam, setelah memotong kabel kedua pelaku di peregoki oleh warga sekitar yang langsung mengamankan keduanya.

Mengetahui hal tersebut, anggota Polsek Ilir Timur 2 Palembang langsung mendatangi lokasi. Namun ketika akan diangkut oleh pihak kepolisian, satu pelaku yakni Adi Garong mencoba melarikan diri.

“Sudah diberikan tembakan peringatan namun tidak digubris, akhrinya kita berikan tindakan tegas dan terukur hingga pelaku lumpuh,” katanya.

Kedua tersangka aksi tersebut baru dua kali dilakukannya. Dirinya nekat melakukan pencurian kabel dikarenakan sedang tidak pekerjaan dan membutuhkan uang untuk makan.

Baca:  Danu Curi di Rumah Mantan Majikan

“Baru dua kali, ditempat yang sama itulah. Kami jual 80 ribu untuk makan sehari-hari pak. Dulu juga pernah dipenjara karena mencuri besi,” katanya.

Atas perbuatannya tersebut, kedua pelaku terancam pidana diatas lima tahun penjara karena melanggar pasal 363 KUHP.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...