PLH Bupati OKU Lantik PJS Kades Lubuk

55

Plh Bupati OKU Edward Candra melantik Pjs Kades Lubuk Leban.

LebanBaturaja, BP–Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU Edward Candra, melantik Pjs Kades Lubuk Leban dan sekaligus menyerahkan bantuan korban kebakaran di Aula Kantor Camat Sosoh Buay Rayap Senin, (12/4/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Gedung Serbaguna Kantor Camat Sosoh Buay Rayap. Pelantikan diawali pembacaan sumpah jabatan oleh Kepala Desa Lubuk Leban dan dilanjutkan dengan penandatangan Surat Keputusan (SK).

Sambutan Camat Sosoh Buay Rayap Amin Baladi mengatakan perlu diinformasikan bahwa beberapa waktu lalu telah terjadi bencana kebakaran di rumah warga yang beralamat di di desa Mekar Jaya dan desa Penantian.

Kebakaran disebabkan oleh obat nyamuk dan Konsleting Listrik, untuk itu atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU atas bantuan yang telah diberikan.

Baca:  PLH Bupati OKU Ingatkan Salat Tarawih Harus Tetap Perhatikan Prokes

Berkaitan dengan pelantikan Penjabat Kades Lubuk Leban hal ini dilaksanakan karena kades yang lama telah mengundurkan diri disebabkan karena faktor fisik yang tidak mendukung.

Sehingga ditunjuklah Sekretaris Desa untuk mengisi Penjabat kades lubuk leban Kecamatan sosoh Buay Rayap untuk menjalankan Roda Pemerintahan Desa.

Plh Bupati OKU Edward Candra mengatakan Pelantikan Penjabat Kades Lubuk Leban dilaksanakan karena roda pemerintahan harus terus berjalan. Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) akan segera di proses oleh pihak terkait sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca:  PLH Bupati OKU Buka Musrenbang

Kiranya Kepala Desa yang Telah dilantik dapat menjalankan roda pemerintahan Di Desa dengan Melanjutkan proses pembangunan baik yang sudah berjalan maupun yang belum berjalan dengan memperhatikan aturan2 yang berlaku didalam RPJMDes.

“Hal yang harus dilaksanakan agar suatu desa dapat maju dan berkembang, Pembangunan di desa tidak bisa dipikul sendiri melainkan harus menjalin kerja sama yang baik dengan pihak BPD dan Masyarakat. Seorang Kepala Desa tidak bisa mengandalkan pembangunan infrastruktur saja melainkan harus juga membangun Program Non Fisik,” katanya.

Pemerintah Desa dikatakan Plh Bupati OKU Edward Candra, Harus ada gagasan untuk bisa mendapatkan sumber dana diluar dari Anggaran Dana Desa (ADD) dengan mengembangkan Potensi yang ada di dalam Desa.

Baca:  PLH Bupati OKU Shalat Isya Bersama Forkompimda Sekaligus Doakan Alm H Kuryana Azis  

“Namun meskipun sementara, tetapi peranannya dalam menjalankan tugas diharapkan maksimal, terlebih untuk pelayanan dan permasalahan di desa,” katanya.

Dirinya juga memberikan himbauan kepada seluruh kepala desa di Kecamatan Sosoh Buay Rayap agar menjalankan tugas selalu di dalam koridor sebagai kepala desa seluruh kegiatan di desa agar tetap merangkul BPD demi jalannya pembangunan di desa.

Acara dihadiri oleh, OPD dan Kabag Terkait, Muspika, Para Kades dan BPD dilingkungan Kecamatan Sosoh Buay Rayap, TP PKK Kecamatan dan Desa Serta Undangan Lainnya. #yan