Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

PSU Pali di 21 April, DPRD Sumsel Berharap Berjalan Kondusif

Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Kabupaten Penukal Abab Lematan Ilir (Pali), akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 21 April 2021 mendatang.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati mengatakan, dirinya beberapa hari lalu melakukan kunjungan ke Pali dan bertemu dengan Penjabat Bupati Pali dan Kapolres Pali.

“ Bupati sudah melakukan koordinasi  dengan penyelenggara dengan Gakkumdu untuk persiapan  PSU , kita berharap PSU itu  tetap kondusif, jaga kondusifitas itu bahkan mereka akan mengumpulkan kedua tim sukses, sehingga kita berharap tanggal 21 April  nanti PSU di  empat TPS bisa berjalan  sebagaimana yang kiat rencanakan,” katanya usai melakukan pengecekan vaksin covid-19 di DPRD Sumsel, Senin (12/4).

Pihaknya juga partisipasi terus digerakkan terutama camat , paling tidak menurutnya semuanya sudah siap untuk melaksanakan PSU.

Baca:  Bantu Masyarakat Terdampak PPKM, SKK Migas-Pertamina Hulu Rokan-Mitra Binaan CSR Sinergi Berbagi Sembako

“ Pejabat bupati  sampai ini  lho DPT yang bener karena koordinasi data dari penyelenggara KPU,  kemarin ada masalah data DPT khan , nah inilah  DPT yang benar ini dan sampai sejauh ini belum ada kendala, kita berharap pelaksanaan sesuai dengan DPT yang dipegang-masing-masing, sudah tidak ada lagi yang mengatakan, pengelembungan data dan sebagainya,” katanya.

Baca:  Monitoring PSU, Ketua DPRD Sumsel Kunjungi PALI

Sedangkan Ketua Komisi I DPRD Sumsel  Antoni Yuzar berharap sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi yang mengamanatkan PSU  di Pali agar dilaksanakan sesuai aturan hukum yang berlaku.

“ Aparatur KPU, kami harapkan juga  Panwaslu dilokasi juga lebih tegas karena ini sangat jadi perhatian khusus , karena yang diulang tidak semua, yang kami ada 4 TPS ini merupakan pertarungan yang sengit, pertarungan yang menguras tenaga  walaupun hanya 4 TPS, semoga kedepan kami harapkan dilaksanakan dengan tertib, aman , damai dan jujur,” katanya.

Komisi I DPRD Sumsel juga nanti akan melakukan pemantauan sampai sejauh mana  pelaksanaan daripada PSU Pali.

Baca:  Monitoring PSU, Ketua DPRD Sumsel Kunjungi PALI

“PSU di Pali komisi 1 DPRD Sumsel akan pantau langsung di TPS,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...