Ultimate magazine theme for WordPress.

DPD BKPRMI Palembang Lakukan Pembinaan 350 Ustadz dan Ustadzah TKA/TPA se Kota Palembang

DPD BKPRMI Kota Palembang-Sumsel, kembali menggelar ‘Pembinaan Ustadz dan Ustadzah Taman Kanak Kanak Al Quran (TKA) serta Taman Pendidikan Alquran (TPA)’ se Kota Palembang, yang ketiga kalinya. (BP/IST)

Palembang, BP- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pengurus Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), kembali menggelar ‘Pembinaan Ustadz dan Ustadzah Taman Kanak Kanak Al Quran (TKA) serta Taman Pendidikan Alquran (TPA)’ se Kota Palembang, yang ketiga kalinya.

Dalam pembinaan, juga di adakan tabligh akbar yang langsung di sampaikan oleh Solihin Hasibuan, bertempat di Masjid Ar Razzak, Jalan Dr. Hakim, Kelurahan Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur 1, Kota Palembang, Sumsel.

Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang,H.M Ifan Fahriansyah mengatakan, pembinaan ini dalam rangka memberikan bekal bagi ustadz dan ustadzah serta pengurus DPD BKPRMI Lota Palembang dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan.

“Alhamdulillah ada sekitar 350 ustadz dan ustadzah TKA/TPA se Kota Palembang yang hadir pada pembinaan kali ini,” kata Ifan pada, Minggu (11/4).

Baca:  UIN Raden Fatah Gandeng BKPRMI Berantas Buta Aksara Al-Quran di Kalangan Mahasiswa

Selain itu, DPD BKPRMI Kota Palembang juga membagikan paket sembako bagi ustadz dan ustadzah yang hadir pada agenda tersebut.

Ifan berharap, dengan pembinaan kali ini, peserta dapat menjalankan ibadah bulan suci ramadhan tahun 2021 dengan keadaan baik dan tertib serta beribadah lebih optimal.

“Tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” singkat Ifan.

Sementara, Solihin Hasibuan mengutarakan, agenda yang diadakan oleh DPD BKPRMI Kota Palembang adalah agenda yang mulia, karena mengingatkan umat muslim dalam menyabut bulan suci ramadan.

Baca:  UIN Raden Fatah Gandeng BKPRMI Berantas Buta Aksara Al-Quran di Kalangan Mahasiswa

“Sudah seharusnya umat muslim dalam memuliakan bulan suci ramadaan,” katanya.

Menurut Solihin, setiap orang yang beragama Islam dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan harus melakukan persiapan matang, seperti yang dilakukan pada agenda kali ini. Hal tersebut guna maksimal dalam mendapatkan pahala.

“Dengan adanya persiapan seperti ini, kaum muslim tidak kaget lagi dalam menjalankan ibadah, bahkan dia senang karena bertemu bulan yang mulia ini, hendaklah kita membuat agenda ibadah yang menjadi target saat bulan ramadhan, seperti tilawah, dhuha, tahajut, zikir, istiqfar,” katanya.

Sementara itu, ketua MUI Kota Palembang, H. Saim Marhadan berpesan untuk terus meningkatkan ibadah serta terus belajar agama. “Menjadi guru itu amatlah mulia. Mari kita menjaga persatuan & kesatuan ummat,” katanya.#osk

Baca:  UIN Raden Fatah Gandeng BKPRMI Berantas Buta Aksara Al-Quran di Kalangan Mahasiswa
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...