Tim Gabungan Polda Sumsel Dan Polrestabes Palembang Grebek Kampung Narkoba

58

Tiga kawasan di Tangga Buntung yang disinyalir menjadi tempat peredaran narkoba digerebek tim gabungan aparat kepolisian Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang, Minggu (11/4) siang. (BP/IST)

Palembang, BP–Tiga kawasan di Tangga Buntung yang disinyalir menjadi tempat peredaran narkoba digerebek tim gabungan aparat kepolisian Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang, Minggu (11/4) siang.

Ketiga kawasan tersebut yakni di Lorong Manggis, Lorong Latah dan Lorong Gayam, yang berada di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang.

Polisi mengamankan 65 orang yang terdiri dari 59 laki-laki dan 6 perempuan, 1,5 kilogram sabu-sabu, 41 buah alat hisap bong, delapan buah senjata tajam (sajam), lima timbangan digital, serta satu botol air keras.

Baca:  Pengedar Narkoba Wilayah Perairan OKI Dibekuk

Selain itu, 42 petasan, dua buah alat komunikasi HT, 109 buah kaca pirek, satu perangkat alat kamera CCTV, 73 buah korek api gas, dan dua unit mobil.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Satyaputra mengatakan, bahwa tim gabungan ini berhasil melakukan penggrebekan di kampung narkoba.

“Ini semua berkat informasi masyarakat yang telah memberikan informasi dan berkat informasi ini kita berhasil mengamankan 59 Laki-laki dan enam perempuan dengan barang bukti berupa mercon, senjata tajam (Sajam), ponsel, cuka parah dan sabu 1,5 Kilogram (Kg) sabu, ” katanya.

Baca:  Kepala UPTD Pasar Pesta Narkoba di Karaoke

Menurutnya kegiatan ini sudah cukup lama dan meresahkan masyarakat kota Palembang.

“Sudah ada laporan mengenai hal ini sehingga kita sikat dengan memeranginya, alhasil puluhan orang kita amankan dalam kegiatan memerangi narkoba ini, ” katanya.

Ia berharap ini tidak akan terjadi lagi, oleh karena itu ia meminta agar bersama-sama untuk memerangi narkoba. “Kita tidak dapat memerangi narkoba sendirian sehingga kita berharap bantuan masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba, ” ungkapnya.

Baca:  Libur, Kantor Disdikpora Jadi Tempat Pesta Narkoba

Sementara itu, Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi mengatakan,  dari hasil penggerebekan ini berhasil diamankan 1.5 kg sabu dari rumah Ateng (DPO) yang disimpan di atas atap sebuah kamar.

“Ateng berhasil lari, kami amankan istri , anak dan assistant rumah tangga (ART) nya tetap kita sidik secara profesional,” katanya. #osk