Kabur Saat di Tangkap, Pencuri Kabel di Tembak

73

Asep Febriansyah (30) Warga Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang ditangkap Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang ditangkap Sabtu (10/4) sore.(BP/IST)

Palembang, BP

Asep Febriansyah (30) Warga Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang ditangkap Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang ditangkap Sabtu (10/4) sore.

Namun, Febri terpaksa ditembak pada bagian kaki sebelah kanan karena berusaha melarikan diri.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing membenarkan TO Operasi Sikat Musi 2021 berhasil ditangkap dan kini oihaknya masih memburu tiga pelaku yang telah dikantongi identitasnya.

Baca:  Rumah Rizal Armada Disatroni Maling

“Benar kita sudah tangkap satu pelaku, jadi saat mengetahui keberadaan pelaku ini, unit Pidum dan Tekab langsung bergerak melakukan penangkapan. Lantaran berusaha kabur dan tidak mengindahkan tembakan peringatan maka diberikan tindakan tegas terukur menembak dikakinya,” katanya.

Lanjut Kompol Tri Wahyudi, atas ulahnya mencuri kabel di kawasan Bandara SMB II Palembang bersama tiga rekannya yang buron, pelaku akan mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku. “Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun,” katanya.

Baca:  Curi Gas, Tukang Ojek Dihajar Massa

Tersangka Asep mengakui perbuatannya melakukan pencurian kabel sepanjang 10 meter di kawasan Bandara SMB II Palembang pada bulan Oktober 2019 lalu.

“Ya pak, saya ikut bersama tiga teman saya, saya sudah dua kali ikut mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi pak. Tidak ada pekerjaan tetap, Uangnya saya berikan kepada istri saya pak, saya dapat bagian yang terakhir ini Rp 650 ribu sebelumnya Rp 250 ribu,” katanya.

Baca:  Ingin Mabuk, Boy Bobol Warung

“Kami punya peran berbeda ada yang memotong kabel dan mengawasi situasi disekitar tempat pencurian. Saya hanya mengawasi situasi saja pak,” katanya.#osk