Operasional RSUD Sekayu Kembali Normal Setelah Ledakan di Penyimpanan Tabung Oksigen

57

Seorang Pegawai Terluka

Sekayu, BP–Sebuah tabung oksigen meledak di tempat penyimpanan tabung gas oksigen RSUD Sekayu, Musi Banyasin, Jumat (9/4/2021) sekitar pukul 15.40 WIB. Sempat menimbulkan kepanikan namun tidak membuat operasional RSUD Sekayu terganggu.

Hanya saja, akibat ledakan tersebut salah satu pegawai honorer RSUD Sekayu yang sedang bertugas terluka.

“Korban mengalami luka di sekitar kaki bagian paha dan saat ini dalam perawatan intensif RSUD Sekayu,” kata Direktur RSUD Sekayu dr Makson P Purba, MARS melalui Humas RSUD Sekayu, Andodi.

Baca:  Dinsos Muba Kembali Sebar Alat Bantu Penyandang Disabilitas

Dijelaskan, saat terjadi ledakan ada beberapa pasien yang sempat panik, dan sesuai prosedur RSUD petugas mengarahkan ke luar ruangan (titik kumpul) RSUD Sekayu.

“Saat ini RSUD Sekayu sudah beroperasi seperti biasa, dan pasien sudah kembali ke ruang rawat inap, tidak ada satu pun efek dari kebakaran di ruang penyimpan tabung oksigen,” ungkapnya.

Baca:  Dodi: Kita Wujudkan Muba Maju Berjaya 2022

Lanjutnya, saat ini fokus rumah sakit sedang menangani korban dari petugas rumah sakit dan melakukan identifikasi masalah yang akan timbul akibat peristiwa ini.

“Lalu melakukan langkah-langkah agar layanan RSUD Sekayu tidak terganggu. Untuk penyebab kami sudah menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk mengetahui apa penyebabnya dan saat ini olah TKP sudah selesai dilakukan sehingga kami bisa melakukan analisa masalah yang akan timbul dan secepatnya melakukan perbaikan agar tidak mengganggu layanan kesehatan di RSUD Sekayu,” katanya. #