Mantan Wagub Sumsel Meninggal Dunia

46

BP/IST
Mantan Wagub Sumsel Prof Dr dr H Mahyudin NS, SpOG

Palembang,BP

Innalilahi wa innailaihi rojiun, mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) ke-14 Prof Dr dr H Mahyudin NS, SpOG meninggal dunia, Kamis (9/4), sekitar pukul 23.45.

Kabar meninggal dunianya Mahyudin di usianya ke-74 tahun tersebar di berbagai grup WhatsApp .

Jenazah mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) ke-14 Prof Dr dr H Mahyudin NS, SpOG (K) kini sudah dikebumikan di TPU Kebun Bunga Palembang, Jumat (9/4), pukul 03.30  dengan protokol Covid-19.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Minta Kejelasan  Anggaran Vaksin Covid-19 Sumsel Dibebankan Ke APBN Atau APBD

Humas yang juga Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Sumatera Selatan (USS)  Agus Srimudin, membenarkan jika jenazah almarhum sudah dikebumikan sebelum subuh tadi.

Menurut Agus, H Mahyuddin NS sudah lama sakit karena uzur dan komplikasi. Hampir sepuluh hari Mahyudin dirawat baik di Rumah Sakit Bunda dan terakhir menjalani perawatan di RSMH Palembang.

Agus meminta doa kepada masyarakat Sumsel agar H Mahyuddin NS husnus khotimah dan diterima segala amal ibadah selama di dunia dan ditempatkan di dalam syurganya Alla SWT.

Baca:  DPRD Sumsel Pertanyakan Kebijakan Pembebasan Tahanan Belum Waktunya Dengan Alasan Corona

Prof Dr dr H Mahyuddin NS SpOG (K) meninggalkan seorang istri bernama Dr Hj Halipah Mahyuddin, Sp.THT, MM dan tiga anak.

Ketiga anak almarhum masing-masing Muhammad Taufik Roseno, ST, Yudha Pratomo, ST, MSc, dan Dr Anggia Primasari.

Pria kelahiran Lahat, 14 September 1947 ini diangkat menjadi gubernur menggantikan Syahrial Oesman yang mundur sebagai gubernur untuk mengikuti pemilihan Gubernur Sumsel.

Baca:  Kapolda Sumsel Ajak Berdayakan Cyber Troops Untuk Mencover Berita Negatif Polri dan Pemerintah

Masa pemerintahan Mahyudin berakhir pada 7 November 2008 dan digantikan oleh Gubernur terpilih H Alex Noerdin.

Dalam dunia biroakrat, sebelumnya menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2003-2008, ia meniti karirnya sebagai seorang dokter dan melanjutkan karirnya sebagai orang nomor satu di Sumatera Selatan.#osk