Komunitas Pese Ikuti Acara Tarhib Ramadhan

70

Palembang, BP

Komunitas Pecinta Sejarah (Pese) Fakultas Adab dan Humaniora (Fahum) UIN Raden Fatah (RF) Palembang  mengikuti acara Tarhib ramadhan dengan tema “Ramadhan Selaluku  Rindukan” Menumbuhkan Rasa Cinta dan Budaya Lokal di Sumatra Selatan, Jumat (9/4).

Dalam acara ini dihadiri oleh beberapa peserta dari beberapa prodi, HMPS dan komunitas yang ada di FAHUM    yang jumlahnya kurang lebih 30 orang.

Wakil Dekan III Fahum Dr. Moh. Syawaluddin,M.Ag. menyampaikan bangga terhadap mahasiswa dalam acara yang positif ini untuk mahasiswa apalagi dalam posisi pandemi seperti sekarang sangat susah untuk mengadakan acara .

Baca:  Pemira UIN Memanas, Puluhan Mahasiswa Geruduk Gedung Rektorat

“Jangan lupa selalu menggunakan protokol kesehatan, dan menyampaikan bahwa kita melakukan kegiatan yang positif selalu berlomba-lomba dalam melakukan hal yang baik,” katanya.

Dekan Fahum Dr.Endang Rochmiatun,M.Hum mengatakan,  mahasiswa dapat mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam kecintaan dalam seni dan budaya yang bernuansa Islam.

Sedangkan penceramah , Ustad Muhammad Amarullah,S.Th.i,M.Ag menyampaikan kegembiraan menyambut bulan suci Ramadhan dan keutamaan-keutamaan di bulan suci Ramadhan.

Baca:  KPK Sambangi UIN Raden Fatah

“Selain itu juga di bulan suci Ramadhan itu sendiri mengajarkan kita tentang kesabaran baik itu perbuatan perkataan dan sebagainya ada juga melatih kejujuran dan kedisiplinan, kedisiplinan,” katanya.

Ketua Pelaksana, Keni Al-Khair mengatakan, acara ini menjalani adalah acara yang menjalin silaturahmi dengan temen-temen.

“Menyangkut adanya acara Tarhib Ramadhan ini adalah salah satu sebagai kegiatan kecintaan kita  terhadap menyambut bulan suci Ramadhan yang mana ini adalah rasa cinta kita terhadap bulan Ramadhan yang mana bertema “Ramadhan Ku Rindukan” ujarnya.

Baca:  UIN Ajak Alumni Bersaing di Kompetisi Penerimaan CPNS

Sedangkan Ketua Hadroh Fahum , Noves Satya menyampaikan bahwa acara ini adalah acara dimana mengenalkan apa-apa saja yang ada di Hadroh itu sendiri karena komunitas seni dan Hadroh ini tidak hanya tampil namun ada juga agenda-agenda lainya seperti mengembang kemampuan mahasiswa itu sendiri.#osk