Dua Spesialis Bobol Rumah Kosong Diamankan

36

Dua spesialis bobol rumah kosong diamankan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Plaju Palembang di kediamannya masing-masing, Kamis (8/4) sekitar pukul 22.00. (BP/IST)

Palembang, BP–Dua spesialis bobol rumah kosong diamankan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Plaju Palembang di kediamannya masing-masing, Kamis (8/4) sekitar pukul 22.00.

Kedua pelaku Mulyadi  (48) dan Fikriansyah  (28) warga Jalan Kopral Urief, Kecamatan Plaju Palembang.

Kapolsek Plaju, Iptu Novel Siswandi didampingi Kanit Reskrim Iptu Wahab  mengatakan, bahwa ditangkapnya kedua pelaku ini karena melakukan aksi pembobolan rumah kosong di Jalan Kopral Urief, Kecamatan Plaju Palembang, Jumat (19/3) sekitar pukul 01.00 dengan korban Rosiana Pangabean.

Baca:  Bobol Rumah Tetangga yang Ketiga, Husin Lanjut ke Polres

“Saat itu korban sedang berada di luar kota, kemudian para pelaku masuk dari pintu dengan dengan cara mencongkel pintu dengan linggis,” katanya, Jumat (9/4).

“Setelah berada di dalam para pelaku menggasak seluruh barang korban. “Korban mengetahui kalau rumahnya di bobol setelah mendapatkan telepon dari saksi Ronaha dan langsung pulang ke Palembang,” katanya.

Kemudian korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Plaju Palembang. “Dari laporan korban anggota kita melakukan penyelidikan dan penyidikan sehingga berhasil mengamankan dua dari tiga pelaku,” katanya.

Baca:  Bobol Rumah di Samping Polresta, Residivis Ditembak

Selain mengamankan pelaku pihaknya turut mengamankan barang bukti berupa tiga helai kain ulos, satu helai kain songket, satu unit sepeda, satu unit televisi, satu unit lespker aktif, sepasang sepatu, satu unit kipas angin, satu buah linggis dan satu buah ikat pinggang.

“Setelah mengamankan kedua pelaku anggota kita saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya yang sudah kita kantongi identitasnya, dan untuk kedua pelaku ini merupakan resedivis dengan kasus yang sama,” katanya.

Baca:  Residivis Pembobol Rumah Dikepung Saat Tidur

Tersangka  Mulyadi mengatakan, bahwa benar mereka lakukan aksi tersebut. “Kami masuk ke dalam rumah itu dari pintu depan dengan menggunakan linggis dan mengambil semua barang berharga korban dan belum sempat di jual kami sudah tertangkap” katanya.#osk