Ultimate magazine theme for WordPress.

Citimall Baturaja Selenggarakan Pemilihan Duta Anti Narkoba

Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU Tahun 2021 terpilih di Citimall Baturaja, Senin, (5/4/2021) kemarin.

Baturaja, BP – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Slamet Riyadi, menghadiri Pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU Tahun 2021 di Citimall Baturaja Senin, (5/4/2021) kemarin.

Laporan Ketua Pelaksana Oleh Umar Said Menyampaikan Pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten Ogan Komering Ulu Tahun 2021, kerja sama Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Tema, Kabupaten Ogan Komering Ulu Bersih Dari Narkoba (Bersinar), slogan Narkoba No Prestasi Yes.

Kegiatan ini untuk menyeleksi Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU Tahun 2021 yang pemenangnya akan mendampingi kegiatan Pemerintah Kabupaten OKU dan Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara dalam mensosialisasikan dampak bahaya narkoba di kalangan masyarakat.

Peserta Duta Anti Narkoba berasal dari pelajar, mahasiswa, dan kalangan umum yang ada di Kabupaten OKU.

Sambutan DPC GANN OKU Yetty Asmara Yanti menyampaikan acara Event Pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU Tahun 2021 hari ini memasuki Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba.

Beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan seleksi sehingga tersisa 12 finalis lagi dengan hasil akhir nanti dan akan mendapatkan Duta Utama,Duta Wakil I, Duta Wakil II.selamat mengikuti, bisa kreatif tanpa Narkoba.

Sambutan Bupati OKU di Wakili Asisten I Setda OKU Slamet Riyadi menyampaikan pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU bertujuan untuk mawadah bakat dan minat Generasi muda.

Baca:  Pelaku Narkoba Ditangkap Polsek Kemuning

Event ini tidak hanya bertujuan untuk mencari pemenang akan tetapi juga untuk membentuk generasi muda yang memiliki kualitas dan kapasitas dalam kampanyekan P4GN(Pencegahan ,Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba).

Untuk itu tugas dari Duta Anti Narkoba milenial ini mensosialisasikan program-program pencegahan ke sekolah ke sekolah dan kalangan generasi milenial.

Sambutan Gubernur Sumsel di Wakili Kasat PolPP Prov Sumsel Aris Saputra menyampaikan kejahatan narkoba sudah menyentuh berbagai lapisan masyarakat tidak hanya pada kalangan anak-anak dan pelajar yang lebih miris lagi sudah sampai ke tingkat TK ,SD dan SMP tidak hanya di kota tapi juga sampai di kampung-kampung dan desa-desa tidak hanya di kalangan biasa namun narkoba ini sudah menyentuh dan mengorbankan kalangan pejabat maupun aparat.

Sebaga aparat tentunya memberikan contoh memerangi bahaya narkoba, setiap orang bisa saja menjadi korban narkoba sehingga penanganan narkoba terhadal korban penyalahan narkoba ini perlu dilakukan dengan sistem yang baru dengan cara yang baru dengan pendekatan, merangkul serta mengajak komunikasi apa yang jadi penyebab dan apa yang menjadi keinginan mereka sehingga mereka lari ke pada penyalahgunaan narkoba, sebaliknya kepada para pengedar diberikan sanksi dan hukuman yang setimpal sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Baca:  Cafe RD di Razia, 89 Orang di Amankan

Mari kita bersinergi baik dari unsur pemerintah dan aparat maupun masyarakat dari pusat sampai ke daerah sampai pada tingkat desa dan perkampungan kita harus sadari betapa bahayanya narkoba itu mengganggu sendi-sendi kehidupan kita di masyarakat lebih-lebih di tengah-tengah pandemi Covid-19 perang-perang terhadap peredaran gelap narkoba harus tetap berjalan oleh karena itu diperlukan kerjasama dan sinergitas lintas sektoral yang baik serta  berpartisipasi aktif semua lapisan masyarakat dalam membantu memutus mata rantai peredaran gelap narkoba ini, kita berharap ini tidak hanya bertujuan mencari pemenang akan tetapi juga untuk membentuk generasi muda yang memiliki kualitas dan kapasitas dalam mengkampanyekan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sehingga diharapkan pemilihan Duta anti narkoba ini dapat membawa pengaruh positif dan produktif yang nantinya dapat membentuk karakter sejak dini untuk beraktivitas positif dan menghapuskan narkoba dari pikiran hati anak-anak kita mulai dari tingkat TK SD SMP dan seterusnya dan seterusnya sampai ke tingkat orang tua.

Baca:  Sempat Dihujani Batu Oleh Warga, Polisi Berhasil Amankan 2 Pelaku Narkoba

Saya berharap kegiatan ini menjadi event tahunan terutama di kabupaten OKU dan dapat disaksikan serta diketahui oleh masyarakat luas sehingga Kabupaten OKU ini dapat menjadi kabupaten yang sehat bermartabat dan bersih dari narkoba.

Anti narkoba bukanlah sebuah prestasi namun merupakan aksi bukan pula sebuah kebanggaan tanpa tindakan oleh karena itu mari bersama-sama kita beraksi dan berbuat untuk mewujudkan Indonesia bersih dari narkoba.

Pemenang untuk pria finalis nomor urut 02 M Gilang Ramadhan Nur Hermansyah dan pemenang untuk wanita finalis nomor urut 12 Rahma Asparini Ermayu.

Acara di Hadiri, Gubernur Sumsel di Wakili Kasat PolPP Provinsi Sumsel, Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Pariwisata, Ketua DPRD Kab.OKU, Forkopimda OKU, Kepala BNNK OKU Timur, Ketua DPD GANN Sumsel, Ketua DPC GANN OKU, OPD Terkait serta Undangan Lainnya. #yan

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...