Ciptakan Pengusaha Digital, Awal September Universitas PGRI Buka Prodi Bisnis Digital

80

Prosesi wisuda Universitas PGRI Palembang di Hotel Novotel.  

Palembang, BP–Pesatnya perkembangan teknologi diakui sangat berdampak pada semua sektor termasuk perekonomian di dunia. Tak sedikit pengusaha muda di dunia mulai merambah pada bisnis digital yang memiliki potensi sangat besar.

Berangkat dari hal tersebut Universitas PGRI Palembang bakal membuka Program Studi (Prodi) Bisnis Digital guna menciptakan pengusaha-pengusaha muda dengan dibekali dengan kompetensi yang mumpuni.

“Per September 2021 nanti Universitas PGRI Palembang sudah menerima mahasiswa baru prodi Bisnis Digital. Dan Universitas PGRI Palembang pertama kali yang membuka prodi tersebut di wilayah Sumatera,” ujar Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM MSi CIQaR usai mewisuda mahasiswa S1 dan S2 tahap III di Hotel Novotel Palembang, Rabu (7/4/2021).

Baca:  Waw, Usai Dilantik, Bukman Gratiskan PMB Prodi Fisika

Ia menambahkan bahwa, Universitas PGRI Palembang jauh-jauh hari membaca peluang tersebut, bagaimana melayani masyarakat untuk mampu menempuh studi bagi generasi muda yang ingin konsen dalam menjadi entrepreneur di sektor digital.

Harus diakui, Bisnis Digital saat ini sangatlah berpeluang di Indonesia, hal tersebut tak diimbangi dengan pola pendidikan yang menyediakan studi kompetensi tersebut. Sehingga diharapkan dengan dibukanya Program Studi tersebut di Universitas PGRI Palembang bisa menjawab tantangan generasi muda untuk menjadi pengusaha muda digital.

Baca:  Meski Pandemi Covid-19, Universitas PGRI Tetap Tuntaskan Perkuliahan

“Semua sudah siap, bahkan tenaga dosennya sudah kita siapkan tiga tahun lalu. Mahasiswa nantinya akan belajar dua poin penting yakni Cyber dan Ekonomi,” jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua YPLP PT- PGRI Sumsel Hj Meilia Rosani SH MH menyambut baik terobosan Universitas PGRI Palembang. Pihaknya berharap dengan dibukanya prodi Bisnis Digital banyak pengusaha muda dari Bisnis Digital dari Sumsel dan Indonesia pada umumnya.

Baca:  Diresmikan Gubernur, USS Siap Bersaing di Level Internasional

“Dan ini sekaligus menjawab tantangan zaman sekaligus memberi peluang bagi generasi muda untuk membaca peluang ini,” pungkasnya. #sug