CPI dan Dispus Sumsel: Sirah dan Literasi Untuk Kesejahteraan Negeri

16

Palembanng, BP

Lapangan Rumah Susun (Rusun) 24 Ilir yang awalnya tenang mendadak menjadi ramai. Anak-anak mengerubungi mobil Perpustakaan Keliling milik Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan (Dispustaka Sumsel), hal ini merupakan agenda dari kolaborasi antara Dewan Pimpinan Pusat Cakrawala Perjuangan Indonesia (DPP CPI) dengan Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (4/3).

Baca:  Komisi V DPRD Sumsel Ingatkan Diknas Sumsel, Perubahan Nama SMA Sumsel Ke SMAN 22 Berdampak Ke Siswa

Kolaborasi ini terjalin dengan agenda Sirah (Penjualan Nasi Seribu Rupiah) milik CPI, bukan hanya menjual nasi Sirah kali ini juga mengedukasi anak-anak tentang literasi yang dibungkus dengan perpus berjalan dan pembacaan cerita-cerita oleh pihak Perpustakaan.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, Amir Sutisna, A.Ks mengatakan, jika Pihak perpustakaan akan terus berkolaborasi meningkatkan semangat Literasi pada masyarakat.

Baca:  “Bunda Sangat Terharu di Doakan Santriwan-Santriwati”

Kepala Bidang Kepemudaan CPI Okpin Darmawan, S.H mengatakan bahwa, pihak CPI sangat berterima kasih dengan Kepala Dinas Perpustakaan Sumatera Selatan Ibu Fitriana, M.Si karena sangat mendukung program Sirah dengan melibatkan mobil perpustakaan keliling. “Terima kasih karena sudah turut membantu anak-anak yang sempat vakum dari literasi secara tatap muka,” ungkapnya.#osk

Baca:  DPW PPP Sumsel Siap Sukseskan Pilkada Sumsel Berjalan Aman, Damai, Tentram dan Kondusif