Sampai ke Jambi Pelosok,  Komunitas Penulis Gria Mata Pena OKU Timur Gencarkan  Literasi

21

OKU, Timur, BP

Anggota Gria Mata Pena OKU Timur menggencarkan literasi di tempat tugas barunya di provinsi Jambi. Ilham, M.Pd. mengikuti Kegiatan Sekolah Guru Indonesia. Sekolah Guru Indonesia (SGI) merupakan salah satu jejaring divisi pendidikan Dompet Dhuafa yang berkomitmen melahirkan Guru Transformatif yang memiliki kompetensi mengajar, mendidik dan berjiwa kepemimpinan sosial. Sekolah Guru Indonesia didedikasikan bagi para pemuda Indonesia yang siap mengabdikan diri menjadi guru serta siap berkontribusi bagi kemajuan pendidikan di seluruh penjuru Nusantara.

Baca:  Asisten Pemerintahan Setda OKU Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah

Kaloborasi Guru Pemimpin Season II, dalam tahap SPL Yang diikuti oleh beberapa guru dari provinsi-provinsi lainnya dengan team leader Guru Nardis, M.Pd. yang dilaksanakan lebih kurang 2 bulan kedepan.

Dengan judul SPL “Membuat Pura Id” Ilham membuat Puisi bertemakan Ramadhan dan Idul Fitri, anak-anak SD Negeri 226/VI Telentam II Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi akan diarahkan bagaimana cara mebuat sebuah puisi dan belajar Bersama untuk menciptakan sebuah karya.

Baca:  Bupati Kuryana Serahkan Bantuan ke Cintani, Pasien Pengidap Kanker Tulang

“Dimanapun dan kapanun, kita harus tetap membawa nama baik GMP OKU Timur dalam menggerakkan literasi di dunia Pendidikan. Jarak memang memisahkan kita tapi hati tetap untuk GMP OKU Timur. Semangat untuk berkarya dan berinovasi meskipun ditengah pandemi”, Jelas Ilham, Jumat (2/4).

Griya Mata Pena sendiri merupakan Komunitas penulis di kabupaten OKU Timur yang di bentuk pada 17 Januari 2020 lalu, yang di SK kan Disdikbud OKU Timur langsung.#osk

Baca:  Peringatan HUT RI ke74 Tahun 2019, SDM Unggul Indonesia Maju