Ultimate magazine theme for WordPress.

Jabat Ketua IKBA, Antoni Yuzar Segera Susun Kepengurusan Yang Baru

BP/IST
Antoni Yuzar

Palembang, BP

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Antoni Yuzar  akhirnya terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Banyuasin (IKBA) dalam Musyawarah Besar III di Gedung DPRD Sumsel, Minggu (28/2).

Antoni Yuzar berterimakasih kepada pengurus besar IKBA  Sumsel dan pengurus cabang kota dan Kabupaten serta anggota IKBA  yang telah mengamanahkan dirinya sebagai Ketua Umum IKBA Periode 2021 sampai 2026.

“Insya Allah kami segera menyusun kepengurusan yang  baru, yang akan mengakomodir tokoh-tokoh, pemuka masyarakat, pemuka agama, pemuda, masyarakat Banyuasin, tanpa kecuali baik ras ,suku” katanya, Kamis (1/4).

Menurut politisi PKB ini , setelah di skkan , pelantikan dan halal bi halal dijadwalkan setelah ba,da lebaran,  sebagaimana saran  Gubernur Sumsel H Herman Deru, agar pelantikan di Griya  Agung.

Kedepan menurutnya , IKBA tetap mengacu ke pada AD dan ART dan program kerja yang diamanahkan, diantaranya membentuk kepengurusan IKBA dikabupaten dan kecamatan.

Selain itu juga memberikan kritik,saran dan/atau mendukung program pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Intinya IKBA bersinergitas dengan  Pemkab Banyuasin dan Provinsi Sumsel dalam hal kebaikan, pembangunan secara umum,” katanya.

Sebelumnya Musyarawah Besar (Mubes) III Ikatan Keluarga Banyuasin dibuka oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH MH. Dalam pidatonya, orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini meminta IKBA tidak ditarik untuk kepentingan politik, terutama pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Ini pengalaman, IKBA jangan ditarik kepentingan politik. Pola pikir harus diubah,” ujar Askolani.

Mindset yang dimaksud, yakni Ketua IKBA harus menjadi Bupati atau Wakil Bupati.

“Pemikiran seperti itu harus diubah. Jabatan Bupati dan Wakil Bupati itu Allah yang menentukan, bukan organisasi,” katanya.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...